Hasil Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid 02 April 2014 - Hasil Liga Champions

Hasil Skor Barcelona vs Atletico Madrid 02 April 2014 - Hasil Skor Akhir Barcelona vs Atletico Madrid  - hasil akhir pertandingan Barca vs Atletico  - Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid - highlight pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid - Atletico Madrid berhasil menahan imbang Barcelona FC dengan skor 1-1 pada laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (02/04) dinihari. Barcelona sendiri berhasil tampil dominan di laga tersebut. Namun, mereka justru kebobolan terlebih dahulu oleh gol tendangan jarak jauh Diego. Blaugrana akhirnya bisa membalas melalui tendangan melengkung Neymar.


Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Atletico langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Lima menit laga berjalan, tim tamu nyaris membuka keunggulan. Bola operan Jose Manuel Pinto dari kotak penalti justru jatuh ke kaki Arda Turan. Dia lantas mengoper bola kepada David Villa yang ada di dalam kotak penalti. Villa langsung menyontek bola namun upayanya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Barcelona. Dua menit berselang, Barca mendapat peluang lewat tendangan bebas. 

Tapi eksekusi Lionel Messi masih membentur pagar betis yang dibangun pemain Atletico. Barca kemudian mendominasi jalannya pertandingan. Tim tuan rumah terus menekan pertahanan Atletico. Peluang didapat Barca di menit ke-23. Umpan Xavi Hernandez disambut sundulan oleh Neymar. Tapi upaya Neymar masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Thibaut Courtois. Barca kembali mengancam. Messi yang mampu bergerak melewati Juanfran kemudian menyodorkan bola kepada Andres Iniesta di dalam kotak penalti. 

Sepakan keras diarahkan Iniesta ke gawang Atletico. Tapi Diego Godin bisa memblok bola untuk menggagalkan upaya Iniesta. Peluang Barca di menit ke-38 juga belum membuahkan hasil. Sundulan Marc Bartra menyambut tendangan bebas Xavi masih belum mengenai sasaran. Dani Alves yang bergerak di sisi kanan melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. 

Messi melompat menyongsong umpan Alves, tapi bola sundulannya masih bisa diamankan oleh Courtois. Jelang berakhirnya babak pertama, Villa mengancam gawang Barca. Dari sebuah tendangan bebas cepat, Villa kemudian mencari ruang tembak dan melepaskan sepakan ke arah tiang jauh. Tapi Pinto bisa menepis bola. 

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Atletico memecah kebuntuan lebih dulu. Di menit ke-56, sepakan keras Diego Ribas dari luar kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Pinto. Tertinggal satu gol, Barca terus menekan. Dari sebuah serangan Barca, upaya Gabi untuk menyapu bola justru jatuh ke kaki Sergio Busquets. Gelandang Barca itu kemudian melepaskan tembakan dari jarak jauh yang memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Serangan Barca di menit ke-65 juga belum membuahkan hasil. Bola umpan Alves dari sisi kanan tak bisa dikontrol dengan baik oleh Messi dan bola melambung ke atas mistar gawang Atletico. Barca akhirnya menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Umpan terobosan dari Iniesta diselesaikan dengan baik oleh Neymar dengan sepakan kaki kanannya. Barca terus menaikkan tempo serangan. Iniesta yang merangsek ke depan mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. 

Tapi tendangan Iniesta ini bisa digagalkan oleh Courtois.Di menit ke-86, Barca nyaris berbalik unggul. Tapi Courtois kembali melakukan penyelamatan dengan menggagalkan tendangan bebas Messi. Di sisa waktu pertandingan, Barca terus menekan Atletico. Tapi serangan Barca patah oleh rapatnya pertahanan Atletico. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.


Highlight Pertandingan Barcelona vs Atletico Madrid :




Statistik Barcelona FC - Atletico Madrid:
Penguasaan bola: 71% - 29%
Shot (on goal): 19 (6) - 6 (2)
Corner: 8 - 1
Pelanggaran: 16 - 24
Offside: 0 - 3
Kartu kuning: 2 - 6
Kartu merah: 0- 0



Susunan Pemain Kedua Tim:
Barcelona FC: 
Pinto; Alves, Pique (Bartra), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas (Sanchez); Neymar, Messi, Iniesta.

Atletico Madrid: 
Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe Luis; Gabi, Tiago, Koke, Arda Turan (Rodriguez); Villa (Sosa), Diego Costa (Diego).  


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes