Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal 22 Maret 2014

Written By Ari M on Saturday, March 22, 2014 | 10:02:00 PM

Hasil Pertandingan Chelsea vs Arsenal 22 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Chelsea vs Arsenal - hasil akhir pertandingan Chelsea vs Arsenal - highlight pertandingan Chelsea vs Arsenal - Chelsea tampil dominan ketika bertemu Arsenal yang harus mengakhiri laga dengan 10 orang dan kalah lewat skor telak 0-6. Pada laga yang dihelat di Stamford Bridge, Sabtu (22/3/2014) malam WIB, Chelsea sudah unggul cepat ketika laga berjalan tujuh menit lewat Samuel Eto'o dan Andre Schuerrle.

Kartu merah untuk Kieran Gibbs membuat Arsenal kian menderita karena gol-gol tambahan Chelsea hadir lewat penalti Eden Hazard dan Oscar. Di babak kedua The Blues menambah dua gol lagi lewat Oscar dan Mohamed Salah. 


Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Jose Mourinho kokoh di puncak klasemen dengan 69 poin dari 31 laga, unggul tujuh angka dari Liverpool yang baru berlaga beberapa saat lagi melawan Cardiff City serta sembilan angka dari Manchester City yang punya empat pertandingan sisa. Sementara The Gunners arahan Arsene Wenger kian tertahan di posisi ketiga klasemen dengan 62 poin, sama dengan milik Liverpool tapi kalah selisih gol.

Chelsea membuka selisih melalui Samuel Eto'o pada menit kelima. Dengan kaki kiri, ia menembakkan bola kiriman Andre Schuerrle dari tengah kotak penalti ke sudut kanan bawah gawang Wojciech Szczesny. Dua menit setelahnya, Schuerrle masuk daftar pencetak gol. Memanfaatkan umpan Nemanja Matic, Schuerrle melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang membuat bola melesat masuk sudut kanan bawah gawang Arsenal.

Eden Hazard mengubah angka di papan skor menjadi 3-0 pada menit ke-16. Ia menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan dari titik putih. Penalti diberikan karena Alex Oxlade-Chamberlain melakukan handsball terhadap bola hasil tembakan Eden Hazard. Meski pelanggaran dilakukan oleh Oxlade-Chamberlain, wasit memberikan kartu merah kepada Kieran Gibbs. Oxlade-Chamberlain tampak menjelaskan kepada wasit bahwa dialah yang seharusnya menerima kartu merah. Namun, wasit tetap pada keputusannya.

Pada menit ke-42, Chelsea mendapatkan gol keempat dari Oscar. Dari jarak dekat, ia meloloskan bola kiriman Fernando Torres ke tengah atas gawang dengan tendangan kaki kanan. Oscar kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-66. Dari luar kotak penalti, ia menembakkan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kanan. Bola masuk sudut kiri bawah gawang setelah mengenai tangan Szczesny.

Mohamed Salah yang masuk menggantikan Oscar pada menit ke-67, mencetak gol keenam Chelsea pada menit ke-71. Memanfaatkan umpan terobosan Matic, Salah menaklukkan Szczesny dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti. Arsenal memulai pertandingan dengan serangan yang berujung tembakan jarak jauh dari Olivier Giroud pada menit kedua dan keempat. Usaha pertama Giroud terblok, sementara usaha keduanya diantisipasi Petr Cech.

Chelsea merespons dengan melancarkan serangan balik, yang berujung gol dari Eto'o. Arsenal belum melakukan pergerakan berarti, ketika Chelsea berhasil merebut bola dan melancarkan serangan balik, yang membuahkan gol kedua dari Schuerrle. Arsenal berusaha memperbaiki penguasaan bola. Namun, Chelsea melakukan pressing yang membuat Arsenal kesulitan menembus lini pertahanan Chelsea dan bahkan melakukan kesalahan dalam mengumpan.

Pada satu kesempatan, Chelsea berhasil merebut bola dan melancarkan serangan cepat, yang berakhir dengan lepasnya tembakan dari Eden Hazard. Tembakan Hazard melesat ke sisi kiri gawang setelah mengenai tangan  Oxlade-Chamberlain. Chelsea pun mendapatkan hadiah penalti, yang diubah menjadi gol oleh Hazard. Arsenal kemudian berusaha bangkit. Namun, belum lagi mampu menciptakan ancaman serius, Arsenal dikejutkan dengan tembakan jarak jauh dari David Luiz. Namun, tembakan Luiz terblok.

Arsenal membalas ancaman itu dengan melancarkan serangan yang hanya membuahkan tendangan bebas, setelah Luis melanggar Santi Cazorla pada menit ke-28. Tak lama setelahnya, Chelsea kembali menguasai bola dan melancarkan serangan cepat yang berujung tembakan jarak jauh dari Luiz. Tembakan Luiz kali ini kandas di tangan Szczesny.

Setelah tembakan jarak jauh Cazorla terblok pada menit ke-36, Chelsea melancarkan serangan yang membuahkan dua peluang dari Schuerrle dan Oscar. Sementara tembakan Schuerrle diantisipasi Szczesny, tembakan Oscar membuahkan gol keempat.

Chelsea terus menekan dan mendapatkan peluang dari Matic pada menit ke-44. Namun, tembakan Matic dipatahkan Szczesny. Arsenal membalasnya dengan tembakan dari Giroud pada menit ke-45, yang meleset ke sisi kanan gawang. Sebelum turun minum, Hazard melepaskan dua tembakan yang dua-duanya terblok. Ancaman itu dibalas dengan tembakan Tomas Rosicky, yang dijinakkan Cech. 

Pada menit-menit awal, Chelsea menciptakan peluang melalui Torres dan Davis Luiz, yang terblok dan diantisipasi Szczesny. Arsenal membalas melalui Cazorla pada menit ke-60. Namun, usaha Cazorla hanya membuahkan tendangan gawang. Setelah tembakan Oscar pada menit ke-63 meleset, Arsenal menciptakan ancaman melalui Mathieu Flamini dan Giroud. Namun, usaha Flamini dan Giuroud dipatahkan Cech.

Chelsea kemudian melancarkan tiga serangan beruntun yang membuahkan gol kelima dan keenam. Hanya tembakan Luiz pada menit ke-68 yang diantisipasi Szczesny. Chelsea mempertahankan tekanannya dan pada sekitar menit ke-80 menciptakan tiga peluang beruntun lagi, melalui Torres, Salah, dan Schuerrle. Namun, tak satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Menjelang injury time, Arsenal meningkatkan tekanan dan mendapatkan tiga peluang melalui Thomas Vermaelen, Rosicky, dan Jenskinson. Tembakan Rosicky yang akurat, tetapi Cech mampu mengatasinya. Selama pertandingan, menurut catatan Premier League, Chelsea melepaskan sebelas tembakan titis dari 16 usaha, sementara Arsenal melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan. 


Highlight Pertandingan Chelsea vs Arsenal 22-03-2014 :




Susunan Pemain Kedua Tim:
Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Matic, David Luiz; Schuerrle, Oscar (Salah 66'), Hazard; Eto'o (Torres 10').

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Jenkinson 45'), Gibbs, Arteta, Rosicky, Oxlade-Chamberlain (Flamini 45'), Cazorla, Podolski (Vermaelen 23'), Giroud.


Blog, Updated at: 10:02:00 PM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats