Hasil Pertandingan Benfica vs Tottenham 21 Maret 2014 - Liga Europa

Hasil Pertandingan Benfica vs Tottenham Hotspurs 21 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Benfica vs Tottenham Hotspurs - hasil akhir pertandingan Benfica vs Tottenham Hotspurs - highlight pertandingan Benfica vs Tottenham Hotspurs - Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Benfica pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Estadio da Luz, Kamis (20/3/2014). Dengan hasil ini, Spurs tersingkir dari Liga Europa karena kalah agregat gol 3-5.

Hasil Pertandingan Benfica vs Tottenham 21 Maret 2014 - Liga Europa

Skuat asuhan Tim Sherwood sempat membuka asa untuk bangkit setelah Nacer Chadli mencetak dua gol dalam tempo satu menit di sepuluh menit terakhir pertandingan untuk mengubah skor menjadi 2-1. Namun, kesalahan Sandro membuat Benfica sukses menyamakan kedudukan melalui penalti Lima. Hasil imbang 2-2 memastikan Benfica yang berhak maju ke perempat-final Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-3 atas Tottenham.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama 
Tottenham mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu di awal pertandingan, sementara Benfica lebih memilih untuk bersabar dan beberapa kali memberikan ancaman melalui umpan-umpan silang ke kotak penalti. Bahkan upaya tuan rumah nyaris membuahkan hasil di menit sembilan memanfaatkan tendangan penjuru, tetapi tandukan Luisao masih mengecewakan. Pada menit ke-15, Tottenham mendapatkan peluang emas pertama mereka melalui striker Roberto Soldado dengan tembakan kerasnya yang masih menyamping. 

Dan 11 menit berselang, Spurs kembali nyaris memecah kebuntuan setelah Chadli mampu menyambut tendangan penjuru Sigurdsson, tetapi kembali arahnya masih belum menemui sasaran. Di antara ancaman-ancaman tim tamu, Benfica juga beberapa kali membahayakan gawang lawan melalui kecepatan Toto Salvio di sisi sayap. 

Dan di menit ke-34, Salvio mampu melewati Townsend sebelum mengirim umpan silang yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Ezequiel Garay melalui tandukannya, sehingga Benfica unggul 1-0. Di sepuluh menit terakhir, skuat asuhan Tim Sherwood berusaha menyamakan kedudukan, tetapi keunggulan satu gol berhasil dipertahankan Benfica hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda pertandingan.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, Benfica tampak bermain lebih tenang dalam menguasai bola, sementara Spurs kerap terburu-buru sehingga menghasilkan beberapa pelanggaran. Pada menit ke-57, Luisao hampir menggandakan keunggulan seandainya tandukannya tidak melenceng. Namun, perlahan skuat asuhan Tim Sherwood mampu bangkit. Dua menit berselang usai peluang Luisao, Townsend mampu menusuk dari sisi kanan pertahanan Benfica sebelum melepaskan tembakan yang memaksa Oblak melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-74, umpan Aaron Lennon berhasil menemui Chadli di kotak penalti, tetapi tembakan mantan pemain Twente itu masih tepat mengarah ke pelukan kiper. Kegagalan menyelesaikan peluang itu kemudian mampu dibayar lunas oleh Chadli dengan mencetak dua gol dalam satu menit lima menit berselang. Pertama ia menaklukkan Oblak melalui tendangan jarak jauh, dan beberapa saat kemudian ia sukses memaksimalkan umpan Harry Kane dengan tendangan volinya untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Gol tersebut membuat Spurs hanya membutuhkan satu gol lagi untuk bisa memaksa wasit menggelar babak tambahan. Namun, di menit injury time, Sandro melakukan pelanggaran terhadap Cardozo di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahkan tendangan penalti untuk tuan rumah. Lima maju sebagai eksekutor dan tanpa kesalahan ia sukses menaklukkan Friedel untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol tersebut menjadi yang terakhir di pertandingan ini.


Susunan Pemain Benfica vs Tottenham :
Benfica: Oblak; Maxi Pereira, Luisao, Garay, Siqueira; Salvio, André Gomes, Amorim, Djuricic; Sulejmani, Cardozo

Tottenham Hotspur: Friedel; Naughton, Fryers, Sandro, Rose; Lennon, Bentaleb, Chadli, Sigurdsson, Townsend; Soldado


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes