Hasil Drawing Fase Grup Piala Dunia 2014 - FIFA World Cup

FIFA telah selesai melakukan drawing untuk menentukan penentuan grup tim-tim yang akan bersaing dalam fase grup Piala Dunia 2014. Drawing ini digelar di Costa do Sauipe, Bahia, Brasil.


Drawing kali ini diawali dengan pemutaran video Nelson Mandela yang meninggal pagi tadi. Para legenda sepakbola papan atas memenuhi arena drawing, bersama para pelatih dan perwakilan dari setiap timnas peserta.

Seperti diketahui, drawing kali ini agak rumit dengan hadirnya Pot X. Salah satu tim dari Pot 4 akan dilempar ke Pot 2 yang berisi tim-tim dari Afrika. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya tiga tim Eropa yang terkumpul dalam satu grup. Laga pertama akan dilangsungkan pada tanggal 12 Juni di Sao Paulo di mana tuan rumah Brasil menghadapi Kroasia. Keduanya tergabung dengan Meksiko dan Kamerun di grup A.

Babak grup akan berakhir pada 26 Juni, dengan pertandingan pertama babak 16 besar digelar dua hari kemudian di Belo Horizonte dan Rio de Janeiro. Laga perempat-final kemudian akan digelar pada 4 dan 5 Juli, sementara semi-final dilangsungkan tanggal 8 dan 9 Juli dan juara Piala Dunia 2014 akan dipastikan pada 13 Juli di Rio de Janeiro.

Berikut adalah hasil drawing fase grup Piala Dunia tersebut :



GRUP A


Brasil
 Kroasia
 Meksiko
 Kamerun
GRUP B


 Spanyol
 Belanda
 Cili
 Australia
GRUP C


 Kolombia
 Yunani
 Pantai Gading
 Jepang
GRUP D


 Uruguay
 Kosta Rika
 Inggris
 Italia
GRUP E


 Swiss
 Ekuador
 Prancis
 Honduras
GRUP F


 Argentina
 Bosnia
 Iran
 Nigeria
GRUP G


 Jerman
 Portugal
 Ghana
 Amerika Serikat
GRUP H


 Belgia
 Aljazair
 Rusia
 Korea Selatan



Itulah hasil drawing fase grup Piala Dunia 2014. Nantikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2014 pada bulan juni - juli tahun 2014 mendatang yang disiaekan secara eksklusif oleh TV ONE & ANTV.
Unknown said...

Mantap nih infonya,laga piala dunia merupakan laga yang ditunggu -tunggu para pecinta sepakbola seluruh dunia.

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes