Hasil Pertandingan Norwich City vs Chelsea 06 Oktober 2013 - EPL News

Hasil Skor Ahir Norwich City vs Chelsea - Hasil Akhir Norwich City vs Chelsea - Chelsea membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke kandang Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Menyambangi Carrow Road, Minggu (6/10/2013) malam WIB, Chelsea menjadikan Demba Ba sebagai ujung tombak. Ba ditopang oleh tiga gelandang serang yaitu Oscar, Juan Mata, dan Andre Schuerrle. Pada babak pertama, Chelsea memimpin lewat gol Oscar. Namun, gol Anthony Pilkington pada pertengahan babak kedua membuat skor sama kuat 1-1.



Kemenangan Chelsea akhirnya ditentukan oleh dua pemain pengganti, Eden Hazard dan Willian. Mereka mencetak dua gol tambahan yang memastikan klub London Barat itu menang 3-1. Dengan hasil ini, Chelsea naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari tujuh pertandingan. Norwich di posisi ke-17 dengan raihan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan
Babak pertama 
Chelsea tampil langsung menggebrak sejak kick-off dan sukses memasuki area pertahanan lawan, namun bola masih dapat diamankan. Tepat di menit keempat gawang Ruddy sudah jebol. Oscar membuka keunggulan. Ba menguasai bola dari sisi kiri pertahanan Norwich dan melepaskan umpan kepada pemain asal Brasil Oscar melepaskan tendangan voli yang mengarah ke pojok gawang Ruddy untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Leroy Fey mengelabui Ramires di tengah lapangan ketika mencoba melakukan serangan, tapi pendatang baru Norwich tak memberikan umpan dengan sempurna kepada Ricky van Wolfswinkel dan dengan mudah diintersep John Terry. Gol cepat yang dicetak Oscar tampaknya membuat kedua tim bermain lebih hati-hati dalam melakukan serangan. Chelsea mendapat tendangan sudut setelah upaya serangan Ba dimentahkan Ruddy. Kesempatan ini nyaris menambah keunggulan tim tamu namun tembakan David Luiz yang meneruskan corner Juan Mata mengarah tepat di pelukan Ruddy.

Norwich tidak tinggal diam dengan serangan yang dilancarkan The Blues. Mereka mencoba meladeni permainan tim tamu diawali umpan terobosan Hoswon kepada Russell Martin, namun Petr Cech dengan cepat membaca pola serangan dengan berani keluar dari gawangnya. Chelsea kembali berpeluang menggandakan kedudukan, namun kali ini sepakan keras Schurrle masih melenceng dari sasaran. Ruddy melakukan penyelamatan gemilang. Sang kiper melompat untuk memotong bola crossing di area penalti setelah Michael Turner gagal menghalangi Ba.

Giliran pertahanan The Blues yang mendapat ancaman setelah Norwich menekan melalui Wolfswinkel dan Pilkington, namun masih dapat diantisipasi Terry. Dua menit jelang jeda Snograss melepaskan tembakan keras, tapi usahanya belum membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Babak kedua 
Kans emas langsung didapat Chelsea hanya dua menit usai turun minum, namun Ba gagal memaksimalkan umpang yang dikirim Ramires. Tuan rumah balik menyerang dan meminta wasit memberikan hadiah penalti ketika pergerakan Pilkington dilanggar Ivanovic, namun wasit bergeming. Selang dua menit, Pilkington kembali meneror pertahanan Chelsea dan menerima umpan Olsson, sayang sepakannya melebar. 

Peluang emas untuk Norwich, Howson mengirim umpan kepada Snodgrass lalu melanjutkannya untuk Van Wolfswinkel, tapi Terry yang tampil solid sejak awal laga dengan mudah mementahkan peluang tersebut.  Serangan yang dilancarkan Norwich akhirnya membuahkan hasil di menit 68. Kerja sama apik diperagakan tuan rumah, berawal dari Martin Olsson dari sayap kanan yang mengirim crossing kepada Van Wolfswinkel. Penyerang Belanda melompat tinggi untuk meneruskan bola kepada Pilkington yang menceploskannya ke gawang Cech dari jarak dekat. 

Menit 78 Ruddy melakukan penyelamatan vital untuk menggagalkan usaha Ivanovic dari luar kotak penalti. Dua gol dalam waktu dekat dicetak The Blues. Pertama sepakan mendatar Eden Hazard yang memanfaatkan buruknya pertahanan Tettery di menit ke 85 lalu semenit kemudian giliran Willian yang ikut mencatatkan nama di papan skor.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Norwich City: Ruddy; Martin, Bassong, Turner, Olsson; Howson, Tettey, Fer; Pilkington, Snodgrass (Redmond 81'), van Wolfswinkel (Hooper 73') 

Chelsea: Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole (Hazard 75'); Ramires, Lampard; Oscar, Mata (Willian 81'), Schuerrle; Ba (Eto'o 73')


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes