Hasil Pertandingan Real Madrid VS Borussia Dortmund Leg Ke-2 Semifinal Liga Champions

Written By Ari M on Wednesday, May 1, 2013 | 7:25:00 AM


Hasil Pertandingan Real Madrid VS Borussia Dortmund Leg Ke-2 Semifinal Liga Champions - Real Madrid menaklukkan Borussia Dortmund 2-0 di semifinal Liga Champions 2012/13 leg kedua, tapi Real Madrid gagal lolos ke final. Pasalnya, El Real kalah 1-4 pada leg pertama di Jerman dan harus rela tersingkir dengan agregat 3-4.


Di Santiago Bernabeu, Rabu (01/5), Madrid butuh minimal tiga gol tanpa balas untuk melenggang ke Wembley. Namun, pasukan Jose Mourinho hanya sanggup mencetak dua gol lewat pemain pengganti Karim Benzema dan Sergio Ramos di penghujung laga.

Madrid sejatinya bermain jauh lebih baik dan menciptakan begitu banyak peluang di laga ini, tapi mereka gagal mewujudkan target menang minimal tiga.

Ramos bermain brilian. Begitu juga Luka Modric dan Mesut Ozil dengan assist-nya untuk Benzema. Benzema sendiri tampil spesial meski baru turun di babak kedua. Cristiano Ronaldo membukukan jumlah tembakan terbanyak, tapi tak ada satu pun yang bersarang di gawang Dortmund. 


Madrid menampilkan performa yang jauh lebih baik dibandingkan ketika dihajar Dortmund lewat empat gol Robert Lewandowski di Jerman. Namun, Dortmund bermain cukup disiplin dan hanya kebobolan dua gol. Madrid bertarung dengan gagah namun gagal comeback, sedangkan Dortmund sukses memastikan satu tempat untuk partai puncak di Wembley 25 Mei mendatang.

Tempo tinggi dan serangan-serangan cepat Madrid serta beberapa counter attack Dortmund dan cederanya Mario Gotze mewarnai babak pertama di Bernabeu.

Madrid, yang butuh gol cepat demi menguasai jalannya laga, mendapat peluang emas lewat tendangan Higuain, voli Cristiano Ronaldo, dan Ozil yang one-on-one dengan Weidenfeller, tapi semuanya tidak membuahkan hasil. Dortmund juga sempat mengancam melalui Lewandowski, namun gagal, dan skor 0-0 bertahan hingga wasit Howard Webb memberi tanda berakhirnya paruh pertama.


Agregat 4-1 masih bertahan hingga jeda dan peluang Madrid untuk lolos ke final pun sepertinya mulai memudar.

Dortmund, yang bermain lebih pasif di babak pertama, mencoba mengambil inisiatif serangan setelah restart. Madrid sampai dipaksa mengingat betapa berbahayanya Lewandowski setelah sang striker dua kali mengancam gawang Diego Lopez di menit-menit awal babak kedua. Kiper Madrid itu bahkan dipaksa bekerja keras lagi untuk mementahkan finishing Ilkay Gundogan yang berdiri bebas di depan wilayahnya.

Mourinho lalu memasukkan Kaka dan Benzema. Dampaknya luar biasa. Pada menit 83, Madrid mendapatkan juga gol yang mereka incar dari awal laga. Berawal dari through pass Kaka, Ozil melepas crossing ke depan gawang Dortmund yang dituntaskan Benzema tanpa kesalahan. Bernabeu pun bergemuruh.

Madrid lalu mengurung wilayah Dortmund. Lima menit berselang, nyawa Madrid yang sebelumnya seolah padam kembali menyala setelah umpan tarik Benzema diteruskan Ramos dengan sebuah tendangan keras jarak dekat untuk merobek gawang sang wakil Jerman.

Madrid percaya bahwa comeback sudah berada di depan mata, dan mereka pun mengerahkan segalanya untuk mencetak yang ketiga. Akan tetapi waktu yang tersisa tidak cukup bagi Madrid untuk meruntuhkan barisan pertahanan skuad Jurgen Klopp, yang sempat goyah setelah kebobolan dua namun kembali fokus di menit-menit akhir laga.

Barometer gol Ronaldo di Liga Champions musim ini pun terhenti pada angka 12, tapi bintang Madrid itu tetap memimpin daftar top scorer sementara. Lewandowski, dengan 10 gol, masih berpeluang menyamai atau bahkan melewatinya di Wembley nanti.

Sang pemilik sembilan gelar (Real Madrid) harus menelan kekalahan semifinal keempatnya sejak terakhir kali menjuarai kompetisi elit Eropa ini pada tahun 2002, sedangkan Dortmund tersenyum karena berhasil lolos ke final keduanya sejak berjaya atas Juventus pada 1997 silam.

Lawan Dortmund di partai puncak adalah salah satu dari Barcelona atau Bayern Munich. Melihat keunggulan 4-0 Bayern pada leg pertama, sepertinya kita bakal melihat Der Klassiker di panggung paling megah Eropa 25 Mei mendatang.


Susunan Pemain Kedua Tim:

Real Madrid: Diego Lopez; Varane, Ramos (kuning 79'), Coentrao (kuning 26') (Kaka 57'), Essien; Xabi Alonso (Khedira 67' - kuning 81'), Modric; Cristiano Ronaldo, Ozil, Di Maria; Higuain (kuning 43') (Benzema 57').
Cadangan: Iker Casillas; Pepe, Raul Albiol, Alvaro Morata

Borussia Dortmund: Weidenfeller (kuning 83'); Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (kuning 45') (Santana 90'), Gundogan (kuning 43'); Blaszczykowski, Gotze (Grosskreutz 14'), Reus; Lewandowski (Kehl 87').
Cadangan: Mitchell Langerak; Moritz Leitner, Nuri Sahin, Julian Schieber


Statistik Pertandingan Real Madrid - Borussia Dortmund
Shots: 23 - 9
Shots on goal: 7 - 3
Penguasaan bola: 65% - 35%
Pelanggaran: 14 - 19
Corner: 10 - 3
Offside: 7 - 6
Kartu kuning: 4 - 3
Kartu merah: 0 - 0.



Highlight Pertandingan Real Madrid vs Borussia Dortmund 


Alternative Video




Real Madrid tidak lolos ke final Liga Champions padahal tadi malam Real Madrid bermain bagus. Namun sayang pertahanan Borussia Dortmund cukup disiplin, Real Madrid hanya mampu mengemas 2 gol saja pada pertandingan tadi malam. Hasil ini membuat Real Madrid terdepak dari Liga Champions dan Borussia Dortmund berhasil lolos ke partai Final Liga Champions untuk kedua kalinya setelah tahun 1997 silam.
Bagaimana komentar Anda bung mengenai pertandingan Real Madrid VS Borussia Dortmund ini??? Silahkan berikan komentarnya.







Sumber: bola.net

Blog, Updated at: 7:25:00 AM

4 komentar:

Kaka said...

Selamat buat Dortmund, walau kalah tapi tetap masuk final. ..

Arie Apthanta said...

ia gan, dortmund bermain cukup disiplin gan susah d kalahkan lbih dr 2-0

Cekidot Gan said...

kabarnya dorthmund emang tim gak pernah kalah ya, gan? baru kali ini aja kalah sama RM

Arie Apthanta said...

ia gan bnr dortmund blm prnah kalah d pentas liga champions, bru td mlm doank klh sma madrid

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats