Hasil Pertandingan Chelsea vs Swansea City 28 April 2013


  Hasil Pertandingan Chelsea vs Swansea City 28 April 2013 Hasil Pertandingan Chelsea vs Swansea City 28 April 2013

Chelsea memperkokoh posisi di zona Liga Champions berkat kemenangan 2-0 atas Swansea City di kandang sendiri, Minggu (28/4) petang.

Dua gol kemenangan Chelsea dilesakkan Oscar dan Frank Lampard di ujung babak pertama. Pertandingan berjalan tidak terlalu menarik di pertengahan awal babak pertama karena jarang peluang yang tercipta. Perubahan baru terjadi ketika Lampard masuk menggantikan Ramires yang mengalami cedera.

Frank Lampard membukukan satu assist dan menuntaskan satu penalti saat Chelsea membungkam Swansea City dua gol tanpa balas. Bagi Lampard, itu adalah golnya yang ke-201 untuk Chelsea. Dia kini hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai torehan Tambling (202) sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah The Blues.

Laga ini merupakan penampilan ke-800 Lampard berseragam Chelsea. Masuk di babak pertama menggantikan Ramires yang cedera, dia lalu merancang opener Oscar dan mencetak golnya yang ke-15 musim ini lewat sebuah eksekusi penalti dari pelanggaran Leon Britton terhadap Juan Mata di area terlarang. Dua gol di babak pertama itu sudah cukup untuk membuat Chelsea meraup tiga angka dan memantapkan diri di empat besar klasemen sementara Premier League 2012/13.


Swansea sejatinya bukan lawan yang disukai Chelsea. Dalam empat pertemuan terakhir di semua kompetisi, Chelsea tak sekali pun sanggup menaklukkan The Swans. Namun, The Blues turun dengan modal kuat, yaitu memenangi keenam laga kandang terkininya.

Chelsea menyerang lebih gencar di babak kedua, tapi gagal mencetak gol tambahan. Semua itu tak lepas dari penampilan brilian Michel Vorm di bawah mistar Swansea. Berkat enam buah penyelamatannya, The Swans terhindar dari kekalahan yang lebih telak.

Pasukan Rafael Benitez pun mengakhiri tren buruk setiap melawan skuad Michael Laudrup dan memantapkan posisi di empat besar. Sang tamu, yang sudah dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan, kini tercatat sudah melalui enam laga tanpa kemenangan dan tak beranjak dari papan tengah.


Susunan Pemain Kedua Tim
Chelsea: Cech; Azpilicueta (kuning 55'), Terry, Cahill, Cole; Ramires (Lampard 25'), Luiz; Oscar, Mata, Hazard; Ba.
Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Bertrand, Lampard, Benayoun, Torres, Mikel

Swansea: Vorm; Rangel, Flores, Williams (kuning 37'), Davies (kuning 69') (Taylor81'); Britton (kuning 45') (Shechter 70'), Ki, de Guzman; Routledge (Dyer 66'), Michu, Hernandez.
Cadangan: Tremmel, Monk, Tiendalli, Taylor, Dyer, Moore, Shechter.


Statistik Pertandingan Chelsea - Swansea
Shots: 24 - 13
Shots on goal: 8 - 3
Penguasaan bola: 52% - 48%
Pelanggaran: 9 - 10
Corner: 6 - 3
Offside: 3 - 1
Kartu kuning: 1 - 3
Kartu merah: 0 - 0.


Highlight Pertandingan Chelsea vs Swansea









Tag: chelsea, swansea city, chelsea vs swansea city, highlight pertandingan chelsea vs swansea city
Sumber: bola.net, youtube.

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes