Hasil Skor Spanyol vs Chile 19 Juni 2014 - Piala Dunia 2014

Written By Ari M on Thursday, June 19, 2014 | 6:24:00 AM

Spanyol terpaksa mengucapkan selamat tinggal pada ambisi mempertahankan trofi Piala Dunia. Usai meraja dalam tiga turnamen internasional terakhir, petualangan La Roja di Brasil 2014 berakhir prematur menyusul kekalahan 2-0 di tangan Cili, Kamis (19/6) dinihari WIB.

Hasil ini menandai kali kedua Spanyol tunduk dalam dua partai pertama Grup B, setelah sebelumnya dibantai Belanda 5-1. Tanpa poin dengan sisa cuma satu laga, pasukan Vicente Del Bosque dipastikan masuk kotak.


Sebaliknya, Cili -- juga beralias La Roja -- memesan jatah ke 16 besar berkat kemenangan ini, menyusul jejak Belanda yang sebelumnya menundukkan Australia 3-2. Penentuan juara grup bakal digelar saat keduanya berjumpa pada laga terakhir di Sao Paulo, 23 Juni.

Segera setelah peluit kick off babak pertama dibunyikan, Chile langsung menekan pertahanan sang juara dunia, dua peluang pun tercipta di dalam kotak penalti Spanyol. Tendangan Eduardo Vargas hampir menjadi gol bunuh diri dan dari tendangan sudut, Gonzalo Jara yang berdiri bebas melepaskan sundulan yang masih melebar di kanan gawang Iker Casillas.

Pertandingan berlanjut dengan semangat tinggi yang ditunjukkan kedua tim, Spanyol banyak melakukan tekanan, namun dengan disiplin Chile menutup pertahanannya sambil sesekali mencoba keluar untuk melakukan serangan balik.

Peluang Spanyol pun datang di menit ke-15 lewat tendangan Xabi Alonso yang merangsek kotak penalti La Roja, tapi tidak menjadi gol setelah Claudio Bravo melakukan tugasnya dengan baik.

Lima menit kemudian Casillas harus memungut bola dari gawangnya setelah kombinasi umpan Alexis Sanchez dan Gary Medel membebaskan Edu Vargas di depan gawang Spanyol. Striker Napoli itu membawa Chile unggul 1-0.

Terlihat mulai meninggalkan tiki taka, beberapa kali Spanyol melepaskan umpan-umpan jauh namun tetap saja tak benar-benar mampu menembus pertahanan Chile. Satu menit jelang bubar babak pertama, Maracana kembali menggelegar dengan gol Charles Aranguiz yang membuat Chile menjauh dengan skor 2-0.

Berawal dari tendangan bebas di luar kotak penalti yang dieksekusi Alexis Sanchez, bola diblok Casillas dan Aranguiz berada di tempat yang tepat untuk melesakkan bola rebound. Memasuki babak kedua, giliran Spanyol yang mengambil inisiatif serangan, hasilnya tiga menit setelah kick off, Diego Costa mendapat umpan di dalam kotak penalti.

Sekali lagi peluang itu berhasil diamankan pemain bertahan Chile sehingga menghasilkan tendangan penjuru. Free kick Sergio Ramos, peluang Sergio Busquets di muka gawang Bravo, pergantian pemain hingga tekanan yang lebih kuat dilakukan Spanyol untuk bisa memecah kebuntuan namun semuanya nihil.

Bahkan lewat beberapa serangan balik Chile malah mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketiga, namun hingga wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger meniupkan peluit panjang, keunggulan 2-0  Chile atas Spanyol tak berubah. Hasil akhir yang membuat Spanyol kembali gagal mendapatkan poin, namun meloloskan Chile ke putaran 16 besar.


Highlight Pertandingan Spanyol vs Chile 19 Juni 2014 :



Susunan pemain kedua tim:
Spanyol: Casillas, Javi Martinez, Iniesta, Pedro (Cazorla 76'), Xabi Alonso (Koke 46') , Sergio Ramos, Sergio Busquets, Jordi Alba, Diego Costa (Torres 64'), David SIlva, Cesar Azpilicueta.

Chile: Claudio Bravo, Mena, Isla, F Silva, Alexis Sanchez, Vidal (Carmona 88'), Vargas (Valdivia 85'), Medel, jara, CH Aranguiz (Gutierrez 64'), Marcelo Diaz. 


Blog, Updated at: 6:24:00 AM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats