Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Manchester United 10 April 2014 - Liga Champions

Skor Akhir Bayern Munich vs MU 10/04/2014 - Hasil Akhir Liga Champions 10-04-2014 - Bayern Muenchen melangkah ke semifinal Liga Champions seusai menaklukkan Manchester United (MU) 3-1 pada leg kedua perempat final di Stadion Allianz Arena, Rabu atau Kamis (10/4/2014) dini hari WIB. Bayern lolos berkat keunggulan agregat 4-2. Setelah peluit awal babak pertama dibunyikan pertandingan dimulai dengan tempo sedang dengan Bayern yang menguasai permainan. 

Hasil Liga Champions 10 April 2014

Meski terus ditekan, Manchester United nampak tidak panik dan dengan tenang meredam setiap serangan dari Bayern. United, seperti yang diperkirakan, banyak mengancam Bayern lewat skema serangan balik. Strategi ini cukup efektif untuk membuat Bayern sedikit menahan diri untuk melakukan serangan frontal. Banyak peluang tercipta, namun kedua tim tidak bisa mengkonversinya menjadi gol hingga babak pertama berakhir. Agregat saat jeda adalah 1-1 dengan Bayern unggul gol away.

Setelah babak kedua dimulai, United mulai lebih berani sedikit keluar menyerang karena mereka butuh gol. Sementara itu, Bayern yang masih mendominasi seperti kehilangan kreativitas mereka untuk mencipta peluang. United bersorak ketika tendangan spektakuler Patrice Evra menjebol gawang Manuel Neuer pada menit ke-57. 

Menerima crossing Antonio Valencia yang sebenarnya kurang akurat, Evra melepas tendangan first time yang bersarang di pojok atas gawang Bayern untuk membawa United unggul 1-0.Bayern yang tersentak memberi jawaban instan - hanya dua menit berselang. Franck Ribery menyisir dari sayap kiri dan melepas umpan silang yang kemudian ditanduk Mario Mandzukic untuk menyamakan kedudukan.

Dua gol cepat itu membuat Bayern semakin bersemangat. Alhasil, pada menit ke-68, Thomas Muller membalik kedudukan lewat gol simpel. Mendapat umpan mendatar di depan gawang, Muller hanya mengarahkan bola yang kemudian mengelabui semua pemain bertahan United. Setelah tertinggal, Moyes mulai berani melakukan perubahan taktis. Ia memasukkan Javier Hernandez untuk menggantikan Darren Fletcher. 

Jelas Moyes ingin agar timnya bermain menyerang all out di sisa pertandingan. Sayangnya bagi United, Robben memberikan tikaman terakhir yang memupus asa mereka pada menit ke-76. Robben seperti biasa menggiring bola dari sayap menuju depan kotak penalti David De Gea. Tak diberi pengawalan yang ketat, Robben pun melepas tendangan terarah yang bersarang di pojok bawah gawang United.

Hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, Bayern mampu mempertahankan keunggulan 3-1 (agregat 4-2) dari United. Die Roten pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Bayern masuk empat besar bersama Atletico Madrid, Real Madrid dan Chelsea. Sementara itu, United jelas kecewa dengan kekalahan ini. Dalam dua pertemuan melawan Bayern, mereka selalu unggul lebih dulu namun pada akhirnya harus tersingkir. DItambah lagi, mereka mungkin juga akan absen dari Liga Champions musim depan.


Highlight Pertandingan Bayern Munich vs Manchester United:




Statistik Bayern Munich - Manchester United :
Penguasaan bola: 65% - 35%
Shot (on goal): 25 (5) - 6 (2)
Corner: 11 - 3
Pelanggaran: 10 - 11
Offside: 2 - 3
Kartu kuning: 1 - 2
Kartu merah: 0 - 0



Susunan pemain kedua tim:
Bayern Munich: 
Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Muller (Pizarro, 84'), Kroos, Gotze (Rafinha, 65'); Ribery, Mandzukic, Robben.

Manchester United: 
De Gea; Jones, Smalling, Vidic, Evra; Fletcher (Hernandez, 74'), Carrick; Valencia, Kagawa, Welbeck (Januzaj, 81'); Rooney.



Sumber: bola.net & youtube.com
Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes