Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona 24 Maret 2014 - Duel El-Classico

Hasil Skor Real Madrid vs Barcelona 24 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Real Madrid vs Barcelona - hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Barcelona - Pertandingan Madrid vs Barca - Hasil Skor El Classico - highlight pertandingan Real Madrid vs Barcelona - Penuh drama, sensasional, dan kontroversial, ketiga hal yang jadi gambaran El Clasico edisi ke-226, pada jornada  29 Liga BBVA Spanyol, Senin (24/3) dini hari WIB. Thriller tujuh gol tercipta di Santiago Bernabeu malam itu. Hat-trick Leo Messi dan sebuah gol Andres Iniesta membawa Barca unggul empat gol berbanding tiga milik Madrid, yang ditorehkan Cristiano Ronaldo serta sepasang gol Karim Benzema.

Tiga penalti, satu kartu merah, dan hat-trick dari Lionel Messi mewarnai El Clasico kali ini. Hasil akhir: Barcelona menang 4-3 atas Real Madrid. Madrid sendiri tampil apik di babak pertama, di mana mereka membombardir pertahanan Barca lewat umpan silang. Madrid sempat unggul 2-1 di babak pertama, sebelum Messi akhirnya menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Barcelona 24 Maret 2014 - Duel El-Classico


Drama baru terjadi di babak kedua. Tiga buah penalti tercipta; satu buat Madrid, sementara dua lainnya buat Barca. Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti untuk Madrid, sedangkan Messi sukses menjadi algojo untuk dua penalti Barca itu. Sialnya buat Madrid, salah satu penalti Barca juga membuahkan kartu merah untuk bek mereka, Sergio Ramos. Dengan hasil ini, posisi Madrid turun ke urutan dua klasemen. Jarak mereka dengan Barca hanya tinggal berselisih satu poin. Madrid mengoleksi nilai 70, sementara Barca ada di urutan ketiga dengan nilai 69. Sedangkan Atletico Madrid ada di urutan pertama dengan koleksi nilai yang sama dengan Madrid.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Real Madrid langsung melancarkan serangannya pasca sepakan mula dilakukan. Kombinasi trio Cristiano Ronaldo - Karim Benzema - Gareth Bale langsung membuat Javier Mascherano cs kelimpungan. Tempo cepat dan permainan terbuka diperagakan kedua tim, sehingga laga berlangsung dengan adrenalin tinggi. Peluang pertama datang untuk tuan rumah di menit keempat. Mendapat umpan terobosan dari Luca Modric, sepakan Karim Benzema dari jarak 18 yard masih melenceng di sisi kiri gawang Victor Valdes. Pasca peluang tersebut, perlahan namun pasti Barca bangkit dengan dominasi permainannya.

Tanpa diduga, kesempatan pertama tim tamu untuk mencetak gol langsung berbuah. Mendapat sodoran cerdas dari Lionel Messi, tanpa ampun Andres Iniesta melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Diego Lopez dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Balugrana di menit ketujuh. Tersengat oleh gol tersebut, Los Blancos membombardir pertahanan Barca. Buruknya koordinasi lini pertahanan Tim Catalan begitu terlihat ketika ditekan habis-habisan. Pada akhirnya Madrid sukses menyamakan keadaan di menit ke-20.

Angel Di Maria yang bermain begitu ciamik di babak pertama melepaskan umpan terukur dari sisi kanan pertahanan Barca untuk diselesaikan lewat tandukan keras Benz yang tak mampu ditahan Valdes. Kedudukan berubah 1-1. Berhasil menyamakan keadaan, bukan berarti tekanan yang dilancarkan Los Merengues menurun. Mereka malah semakin menggila dan sukses meningkatkan kegugupan lini belakang Barca. Lima menit pasca gol pertama, Madrid berhasil membalikkan keadaan.

Melalui situasi yang sama dengan mengeksploitasi lemahnya panjagaan Daniel Alves, Di Maria kembali mengirim umpan pada Benz yang berdiri di kotak penalti. Alih-alih membuang bola menggunakan kepala dengan melepas penjagaan terhadap striker Prancis tersebut, Mascherano dengan konyolnya gagal menyapu bola. Kontan saja, Benzema dengan nyaman mengontrol bola kiriman Di Maria untuk kemudian dilepaskannya dengan sangat kencang ke gawang Barca. Boom! Madrid berbalik unggul 2-1. 

Tempo laga sedikit menurun, tapi Barca memberikan kejutan di akhir babak pertama. Kerja sama Neymar dengan Leo Messi yang sedikit terhambat tekel Pepe, berakhir manis. Sepakan keras La Pulga menembus mantap jala Lopez. Gol tersebut sekaligus membawanya jadi top skor sepanjang masa El Clasico. Skor 2-2 jadi hasil akhir di 45 menit pertama!

Babak Kedua
Memasuki babak penentuan Real Madrid makin menyengat Barcelona lewat pelbagai serangan frontalnya. Satu peluang pun dihasilkan dari si ujung tombak, Benzema. Melalui serangan balik cepat, Bale mampu merangsek hingga ke depan kotak penalti sebelum mengirim umpan terobosan ke arah Benzema. Sayang, sepakan nama terakhir masih mampu diblok Valdes. Nyaris saja Benzegol mencetak hat-trick!

Gol ketiga yang untuk membawa salah satu tim berada di atas angin pun lahir di menit ke-55. Kali ini pihak tuan rumah yang melakukannya melalui titik putih yang dieksekusi Ronaldo. Namun keputusan tersebut amat kontroversial, karena pelanggaran yang jadi penyebab memperlihatkan Ronaldo dijatuhkan si pesakitan, Dani Alves, di luar kotak penalti. Terlepas dari itu, CR7 sukses mengeksekusi penalti ke pojok kanan gawang yang tak mampu dihalau Valdes, meski tebakannya benar. 3-2 untuk Madrid!

Drama tak berhenti setelahnya. Undiano Mallenco kembali membuat keputusan kontroversial. Namun keputusan itu kini lebih menguntungan pihak berlawanan. Ya, insiden kontak Sergio Ramos dan Neymar di menit ke-62 yang jadi penyebabnya. Terlihat jelas jika si bocah ajaib asal Brasil melakukan diving di dalam kotak penalti. Petaka bagi Madrid karena selain hadah penalti yang diberikan untuk Barca, Mallencano juga mengartu merah sang kapten tuan rumah. Leo Messi akhirnya berhasil menambah pundi-pundi gol-nya di El Clasico menjadi 20 buah, selepas sukses mengeksekusi penalti di menit ke-65.

Bermain dengan sepuluh orang, permainan Madrid tak bisa berkembang. Raphael Varane kemudian dimasukkan untuk menambal kepergian Ramos dari lapangan. Sayangnya keputusan itu tak berarti banyak karena Barca kembali unggul 4-3 di menit ke-84. Penyebanya adalah senggolan Xabi Alonso pada Andres Iniesta. Messiah akhirnya menorehkan hat-trick dalam duel seru ini, kembali dari titik putih. Ia melepaskan tendangan keras ke sisi kanan atas gawang Madrid. Lopez sudah bergerak ke arah yang benar, namun ia tetap tak mampu menahan torehan gol ke-21 Messi di El Clasico. Skor berubah 4-3 untuk Barca hingga laga usai. Kini mereka hanya terpaut satu poin saja dari Madrid di puncak klasemen!


Susunan Pemain Kedua Tim:
Real Madrid: 
Diego Lopez, Pepe, Ramos, Marcelo, Carvajal, Xabi, Modric (Morata 89), Di Maria (Isco 85), Ronaldo, Bale, Benzema (Varane 66).

Barcelona: 
Valdes, Pique, Macherano, Dani Alves, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas (Alexis 77), Messi, Neymar (Pedro 68).

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes