Hasil Pertandingan Napoli vs Porto 21 Maret 2014 - Liga Europa

Hasil Pertandingan Napoli vs Porto 21 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Napoli vs Porto - hasil akhir pertandingan Napoli vs Porto - highlight pertandingan Napoli vs Porto - Secara mengejutkan FC Porto berhasil lolos ke babak perempat-final lewat kemenangan agregat 3-2 atas Napoli, pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (21/3) dini hari WIB. Bermain di hadapan publik San Paolo, Napoli gagal meraih kemenangan dan harus puas dengan hasil imbang 2-2. Gol Goran Pandev dan Duvan Zapata berhasil disamakan oleh Nabil Ghilas dan Riccardo Quaresma.

Hasil Pertandingan Napoli vs Porto 21 Maret 2014 - Liga Europa

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Sepakan mula dilakukan, para penggawa Napoli langsung bertingkah layakanya orang yang kesurupan. Mereka bermain kesetanan dengan terus menguasai bola, berlari, dan melakukan tendakan-tindakan eksplosif terhadap bola. Tak pelak, peluang pertama langsung hadir kala laga baru berjalan tiga menit. Melihat celah yang terdapat di lini pertahanan Porto, Dries Mertens melepaskan tembakan kencang dari jarak 17 yard. Sayangnya bola melambung di atas mistar.

Tak berhenti, pujaan warga Naples, Lorenzo Insigne, juga nyaris membawa timnya unggul tiga menit berselang. Melepaskan tembakan mendatar dari jarak 20 yard, kiper kedua tim tamu, Ricardo, tampil memesona dengan penyelamatannya. Hal itu diulanginya 12 menit kemudian. Kebuntuan akhirnya pecah kala pertandingan memasuki menit ke-21. Permainan cepat Napoli yang diawali Mertens kemudian diteruskan dengan sempurna oleh Gonzalo Higuain. 

Mantan striker Real Madrid itu dengan cerdas menyodorkan bola ke Goran Pandev yang berdiri kosong. Berada dalam posisi onside, Pandev dengan meudah menaklukkan Ricardo, untuk mengubah keadaan menjadi 1-0. Tertinggal, reaksi diberikan Porto. Aktor utama jelas ada dalam sosok Jackson Martinez. Namun Pepe Reina tampil hebat di San Paolo hingga para penggawa tim tamu frustasi. Kedudukan 1-0 untuk Napoli bertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Babak kedua dimualai, Napoli sama sekali tak mengendurkan serangannya. Mobilitas Lorenzo Insigne dan Dries Mertens benar-benar memukau. Peluang demi peluang pun hadir, namun Porto beruntung memiliki kiper kedua sekelas Ricardo. Salah satu momen krusial yang ia lakukan adalah saat menghalau sepakan jarak dekat Gonzalo Higuain di menit ke-59. Melakukan kontrol bola apik sekaligus melalui satu pemain bertahan, El Pipita mendorong bola untuk masuk ke gawang. Secara luar biasa Ricardo menepisnya dengan satu tangan!

Frustasi karena kokohnya pertahanan tim tamu, Il Partonepei akhirnya kecolongan lewat gol Nabil Ghilas pada menit 69. Berawal dari kesalahan Valon Behrami, Riccardo Quaresma menyodorkan bola terobosan pada Ghilas yang dengan tenang dieksekusinya untuk menaklukkan Pepe Reina. Skor 1-1! Porto unggul agregat. Gol itu benar-benar membuat mental para penggawa tuan rumah runtuh. Imbasnya mereka kembali kebobolan, sekaligus mengakhiri laga seru ini. Liukan ciamik Quaresma hanya mampu ditonton Gokhan Inler, Raul Albiol, Fernandez, dan Ghoulam. 

Boom! Sepakan kerasnya langsung membawa juara Portugal berbalik unggul 2-1 di menit 76. Tak banyak yang bisa dilakukan Napoli setelahnya, gol Duvan Zapata pada masa injury time pun tak mambantu. Secara mengejutkan Porto berhasil lolos ke babak perempat-final Liga Europa lewat skor agregat 3-2.


Statistik pertandingan Napoli - Porto :
Attempts (on goal): 25 (12) - 8 (3)
Tendangan sudut: 13 - 1
Pelanggaran: 10 - 11
Kartu kuning: 2 - 1
Ball possession: 44 - 56 


Susunan Pemain Napoli vs Porto:
Napoli: Reina; Henrique, Fernandez, Albiol, Ghoulam; Inler, Behrami; Mertens, Pandev (Hamsik 68'), Insigne; Higuain (Zapata 79')

Porto: Fabiano; Danilo, Mangala, Reyes, Ricardo; Carlos Eduardo (Josue 63'), Fernando, Defour; Varela (Ghilas 66'), Martinez, Quaresma (Lica 80')

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes