Hasil Pertandingan Fiorentina vs Juventus 21 Maret 2014 - Liga Europa

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Juventus 21 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Fiorentina vs Juventus - hasil akhir pertandingan Fiorentina vs Juventus - highlight pertandingan Fiorentina vs Juventus - Juventus menang 1-0 atas tuan rumah Fiorentina pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Artemio Franchi, Jumat (21/3/2014) dinihari WIB. Dengan kemenangan Juve berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 2-1.

Hasil Pertandingan Fiorentina vs Juventus 21 Maret 2014

Pada laga yang dipimpin wasit asal Inggris Howard Webb ini satu-satunya gol yang tercipta hanya melalui tendangan bebas Andrea Pirlo. Pertandingan dimulai dengan tempo cepat. Fiorentina sebagai tuan rumah mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Mereka tak ragu menekan ke jantung pertahanan Juve.

La Viola mendapatkan peluang pertama melalui tendangan keras Josip Ilicic di menit ke-2 setelah mendapat umpan dari Borja Valero, namun bola masih menyamping. Satu menit berselang Mario Gomez juga mendapat peluang tetapi hanya berbuah kegagalan. Kubu tim tamu mendapatkan peluang pertama mereka melalui Fernando Llorente. Tandukan pemain asal Spanyol ini masih melebar setelah mendapat umpan crossing dari Mauricio Isla.

Serangan Fiorentina seakan tak pernah putus. Mereka mencoba mencari gol dengan menggempur dari segala sisi. Sementara Juve yang tertekan praktis hanya bisa merapatkan barisan menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik. Meski kedua tim sama-sama banyak menciptakan peluang, namun masih belum ada gol yang tercipta sampai wasit mengakhiri babak pertama skor masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua permainan masih seperti babak pertama. Fiorentina langsung tancap gas mengejar gol. Tak ingin kecolongan gol Juve bermain lebih sabar. Petaka terjadi buat tuan rumah di menit ke-71. Gonzalo Rodriguez harus keluar dari lapangan setelah diganjar kartu merah. Ia menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Llorente di depan kotak penalti.

Juventus mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Llorente dijatuhkan. Pirlo yang menjadi algojo tentu saja tidak membuang peluang ini. Tendangan bebas pemain berusia 34 tahun ini mengoyak gawang Fiorentina yang dikawal Neto. Juve unggul satu gol atas tuan rumah. Kalah jumlah pemain tak membuat Fiorentina langsung pasrah di pertandingan ini. Mereka masih tetap semangat dan terus menekan pertahanan Juve layaknya masih bermain dengan pemain lengkap.

Sedangkan Juve yang unggul dari segi pemain sepertinya tak mau gegabah bermain terbuka dan terus menunggu saat yang tepat untuk menyerang. Fiorentina akhirnya tak sanggup mengatasi perlawanan Juventus di sisa waktu yang ada, dan skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Bianconeri pun berhasil menyingkirkan La Viola dari Liga Europa.


Statistik Pertandingan Fiorentina - Juventus:
Penguasaan bola: 44% - 56%
Shot (on goal): 11 (3) - 19 (7)
Corner: 1 - 5
Pelanggaran: 12 - 13
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 4 - 2
Kartu merah: 1- 0

Susunan Pemain Fiorentina vs Juventus:
Fiorentina: Neto; Savic, Rodriguez, Tomovic; Vargas, Borja Valero, Pizarro (Ambrosini 47'), Aquilani, Cuadrado; Ilicic (Roncaglia 72'); Gomez (Matri 64').

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Isla (Lichtsteiner 76'), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Llorente (Osvaldo 87'), Tevez. 

kiki said...

wah lengkap banget nih info bolanya mas.. mantab... ijin nyimak ya :)

rachmat said...

juventus kebanggan ane.. mantab artikelnya gan .. soalnya ane kagak sempat nonton solanya ketiduran :)

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes