Hasil Pertandingan Fiorentina vs AC Milan 27 Maret 2014

Hasil Skor Fiorentina vs AC Milan 27 Maret 2014 - Hasil Skor Akhir Fiorentina vs Milan  - hasil akhir pertandingan Fiorentina vs AC Milan - Pertandingan Fiorentina vs Milan - highlight pertandingan Fiorentina vs AC Milan - AC Milan sukses menuai tiga poin setelah berhasil menang 0-2 atas Fiorentina di Artemio Franchi, Kamis (27/03) dinihari. Fiorentina bermain kurang apik di laga ini. Di lain pihak, Milan tampil cukup bagus. Gol-gol bagi Rossoneri disumbangkan oleh Philippe Mexes di babak pertama dan sebiji lagi dipersembahkan oleh striker bengalnya, Mario Balotelli, di babak kedua.


Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Fiorentina yang bertindak sebagai tuan rumah langsung menekan pertahanan AC Milan sejak sepakan mula dilakukan. Peluang pertama didapat Alessandro Matri di menit kedelapan. Tandukannya tipis saja di sisi kanan gawang Christian Abbiati, menyambut sepak pojok Mati Fernandez. Satu menit kemudian, striker pinjaman tim tamu itu kembali mengancam pertahanan Milan. Memanfaatkan kesalahan lini belakang, sepakan keras Matri masih belum menemui sasaran. 

Rossonerri lantas membalas dengan tendangan jarak jauh Keisuke Honda. Blok Gonzalo Rodriguez sukses mementahkan momen itu menjadi kans.Petaka bagi Fiorentina kala sang kapten, Manuel Pasqual, harus terkapar di lapangan karena cedera di menit 18. Facundo Roncaglia pun masuk untuk menggantikan pos di bek kiri. Sayang efektivitasnya tak sehebat Pasqual. Terus didominasi dan diserang, Milan secara mengejutkan mampu unggul lebih dahulu di menit 23. 

Berawal dari sepakan bebas Balloteli yang tak mampu ditangkap sempurna Norbeto Neto, tandukan keras Philippe Mexes sukses mengubah keadan menjadi 1-0 untuk Milan! Berbagai usaha dilakukan Fiorentina untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Sayangnya kans emas yang didapat Juan Cuadrado, Borja Valero, dan Massimo Ambrosini berakhir sia-sia. Keunggulan 1-0 milik Milan bertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Sukses menguasai bola secara superior hingga 68 persen, Fiorentina ingin efektivitas di paruh kedua. Inisiatif serangan mereka lancarkan sejak detik pertama babak kedua. Dua menit berlangsung, tandukan Matri hanya meleset beberapa inchi saja di atas mistar gawang Milan. Hal yang sama juga terjadi melalui sepakan jarak jauh Ambrosini di menit ke-49, memanfaatkan kemelut di depan gawang. Milan tak tinggal diam. 

Megandalkan kecepatan lebih para pemainnya, Kaka dan Balotelli nyaris saja menggandakan keunggulan andai tembakannya tak membentur para bek Si Ungu. Terus diserang, Il Diavolo malah sukses menggandakan keunggulannya pada menit 64. Aktornya tak lain tak bukan, Mario Balotelli. Berawal dari pelanggaran Roncaglia di dekat kotak penalti terhadap Honda. 

Tendangan bebas dieksekusi oleh Balotelli, dan kali ini tanpa kesalahan ia mampu merobek jala Fiorentina. Mental para penggawa La Viola ambruk pasca gol spektakuler Mr Why Always Me. Serangan dari sisi sayap yang jadi andalan sepanjang laga tak lagi bersemangat. 

Meski begitu dominasi permainan masih ada di pihak tuan rumah. Efektivitas peluang benar-benar jadi masalah Vicenzo Montella. Beberapa pergantian dilakukan tim tuan rumah. Pemain-pemain bertipe menyerang macam Ryder Matos dan Rafal Wolski dimasukkan. Sayang hal itu tak bisa menghindarkan Milan dari kemenangan 2-0 di Artemio Franchi!


Statistik Fiorentina - AC Milan:
Penguasaan bola: 59% - 41%
Shot (on goal): 10 (0) - 15 (6)
Corner: 10 - 4
Pelanggaran: 16 - 30
Offside: 2 - 0
Kartu kuning: 3 - 7
Kartu merah: 0- 0


Susunan Pemain Kedua Tim:
Fiorentina: 
Neto; Tomovic (Wolski), Savic, Gonzalo, Pasqual (Roncaglia); Ambrosini, Borja Valero, Matias Fernandez, Cuadrado, Matri, Joaquin (Matos)

AC Milan: 
Abbiati; Bonera, Mexes, Rami, Constant; De Jong, Muntari; Kaka, Honda, Taarabt (Birsa); Balotelli (Zaccardo).


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes