Hasil Pertandingan Chelsea vs Galatasaray 19 Maret 2014 - Liga Champions

Hasil Skor Akhir - hasil akhir pertandingan - highlight pertandingan chelsea vs galatasaray - Memasuki leg kedua 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Galatasaray dibayangi rekor tak pernah menang di Inggris dalam 8 lawatan dengan 3 kali seri dan 5 kali kalah. Juara edisi 2012, Chelsea menampilkan performa solid di semua lini dan berhasil lolos ke perempat final dengan kemenangan 2-0 yang melengkapi agregat menjadi 3-1.


Jalannya Pertandingan
Babak pertama
Empat menit berselang sejak peluit dibunyikn, Stamford Bridge langsung bergemuruh berkat gol dari Eto'o. Bermula dari kombinasi Eden Hazard - Oscar, bola akhirnya diarahkan ke jalur lari sang penyerang Kamerun. Tanpa pikir panjang, Eto'o melepas sepakan keras yang tak mampu dihalau Fernando Muslera. Eto'o kembali mendapat kesempatan di menit 10, tepatnya saat menyambut umpan panjang dan berlari memasuki kotak penalti. Sayang, kesempatan ini tak berbuah apapun karena sang penyerang terlalu lama membawa bola di area terlarang hingga direbut lawan. 

Kombinasi ciamik kembali terjalin di antara Hazard dan Oscar. Bermula dari sektor kiri, Hazard melakukan umpan satu dua dengan Oscar dan masuk ke kotak penalti. Oscar mengembalikan bola ke Hazard, namun gelandang Belgia ini melepasnya, membiarkan bola bergulir melewatinya dang langsung disambut oleh Frank Lampard. Sayang, sepakannya masih melebar.Galatasaray mendapat kesempatan saat pergerakan Felipe Melo menembus dari tengah memberikannya sebuah ruang tembak. Eks pemain Juventus ini pun melepas sepakan yang ternyata tak bertenaga dan tak terarah. 

Galatasaray nyaris tak berkutik menyusul sedikitnya kesempatan yang mereka ciptakan.Tiga menit jelang jeda, Chelsea mendapat kesempatan sepak pojok. Lampard mengirim bola lambung ke tengah kotak penalti dan Terry menanduk dengan keras. Muslera tak mampu mengklaim bola dengan sempurna dan bola rebound jatuh ke hadapan Cahill yang langsung mencetak gol kedua The Blues. Rangkaian dominasi Chelsea di paruh pertama pun ditutup dengan peluit turun minum.

Babak kedua
Chelsea masih bermain dengan umpan terobosan dan tusukan dari kedua sisi, memanfaatkan bakat-bakat pemainnya dengan baik. Hazard kembali mendapat kesempatan setelah sukses memperdaya dua bek Galatasaray. Mendapat ruang tembak, gelandang Belgia ini lebih memilih untuk mengoper bola, yang ternyata tak sempat dijangkau rekannya karena lebih dulu dibuang oleh bek lawan. Selang beberapa menit, giliran Oscar yang tampil gemilang melewati lini Eboue dkk. Gelandang Brasil ini langsung saja mengirim umpan silang yang ditanduk oleh Frank Lampard, tapi bola mengarah tepat ke Muslera. Gelandang-gelandang Chelsea tampak brilian malam ini dan Galatasaray tak berkutik menghadapi.

Roberto Mancini menghabiskan tiga jatah pergantian pemain di babak kedua. Eks pelatih Internazionale ini berusaha meningkatkan gedoran lini depan timnya dengan memasukkan Umut Bulut, mencoba membalas ketinggalan dua gol dari tuan rumah. Namun, pergantian tersebut tak bisa berbuat banyak menghadapi dominasi Chelsea di lini tengah.

Enam menit jelang bubaran, Hazard kembali beraksi. Kali ini ia melepas tembakan melengkung terarah dari sudut sempit, namun Muslera lebih tangguh. Kiper 28 tahun ini sukses menepis sepakan Hazard. Tak lama, Hazard kembali beraksi dengan dribel magisnya, berujung pada operan terobosan ke Fernando Torres yang baru saja menggantikan Eto'o. Eks penyerang liverpool ini berada dalam posisi tepat, tapi penyelesaiannya gagal membuahkan gol ketiga bagi Chelsea.

Di menit-menit akhir, Drogba mendapat peluang saat menyambut sepakan bebas Wesley Sneijder. Sayang, sentuhannya kurang sempurna dan bola masih bisa diamankan oleh Petr Cech. Peluit panjang pun dibunyikan setelahnya, Chelsea resmi melaju ke babak delapan besar.

Highlight Pertandingan Chelsea vs Galatasaray 19 maret 2014 :




Susunan pemain kedua tim: 
Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Lampard, Oscar (Schurrle 82'), Hazard, Willian (Kalas 90+2'), Eto'o (Torres 86')

Galatasaray: Muslera, Telles, Chedjou, Kaya, Eboue (Hajrovic 77'), Melo, İnan, Sneijder, Kurtulus (Hakan Balta 67'), Drogba, Yılmaz (Bulut 54')


Statistik pertandingan Chelsea - Galatasaray:
Attempts (on target): 21 (13) - 4 (1)
Tendangan sudut: 7-0
Offside: 3-1
Pelanggaran: 20-20
Kartu kuning: 2-2
Ball possession: 51-49


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes