Hasil Skor MU vs Newcastle United 07 Desemnber 2013 - Old Traford Manchester United

Manchester United kembali menorehkan hasil buruk dalam lanjutan gameweek 15 Premier League malam ini (07/12). The Red Devils menyerah 0-1 atas tamunya, Newcastle berkat gol tunggal Yohan Cabaye di menit ke 61.


Tuan rumah bermain tanpa striker utama Wayne Rooney yang mengalami akumulasi kartu dan juga Michael Carrick yang tengah mengalami cedera. Sementara Robin Van Persie yang dikabarkan belum fit 100% akhirnya masuk dalam starting eleven.

Dengan hasil yang mengecewakan ini, MU terpaku di urutan kesembilan dengan raihan total 22 poin. Sedangkan bagi Newcastle, tiga angka yang didapatkan membuat mereka tetap memelihara asa bersaing di papan atas karena hanya terpaut satu angka dari Liverpool dan Everton di urutan keempat dan kelima - tetapi Liverpool dan Everton belum bermain.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bermain relatif seimbang, terutama pada babak pertama. MU sudah mendapat peluang pada menit ke-11, namun tendangan keras Tom Cleverley di tengah kotak penalti Newcastle, masih dapat dihalau Fabricio Coloccini. Bola jatuh ke kaki Robin Van Persie, yang kemudian kembali mengumpan ke Cleverley. Namun tendangannya dapat dengan mudah ditangkap Tim Krul.

Sementara Newcastle mendapatkan peluang emas pada menit ke-18 melalui Loic Remy. Namun sundulannya, memanfaatkan sepak pojok Moussa Sissoko, menyamping di sisi kanan gawang David De Gea.

Di pengujung babak pertama, Mathieu Debuchy sempat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya dapat dipatahkan De Gea. Hingga turun minum, kedudukan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, MU sempat hampir unggul pada menit ke-55, saat tandukan Patrice Evra nyaris saja masuk, andai tak ada Vurnon Anita. Namun dari tayangan lambat, bola tampak menyentuh tangan pemain Newcastle bernomor punggung 8 ini.

Newcastle unggul pada menit ke-61, saat Sissoko yang berhasil melewati Evra di sisi kiri pertahanan MU, langsung mengirimkan umpan ke Yohan Cabaye. Pemain bernomor punggung 4 ini, lalu menyelesaikannya dengan tendangan yang menghujam ke sisi kanan gawang De Gea.

MU sempat mencetak gol pada menit ke-72 melalui Van Persie. Namun wasit menyatakan pemian asal Belanda ini telah lebih dulu dalam posisi offside. Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan, pemain-pemain MU tak kunjung dapat mencetak gol.


Statistik Manchester United - Newcastle United:
Shots: 8-9
Shots on goal: 4-3
Penguasaan bola: 47%-53%
Pelanggaran: 11-18
Corner: 4-4
Offside: 2-2
Kartu kuning: 0-2
Kartu merah: 0-0 


Manchester United: De Gea; Rafael (Valencia 76), Evans, Vidic, Evra; Nani (Zaha '68), Jones, Cleverley (Anderson 69'), Januzaj; Chicharito; Van Persie

Newcastle United: Krul; Debuchy (Yanga-Mbiwa 83'), Williamson, Coloccini, Santon; Cabaye (Ameobi 78'), Tiote, Anita; Sissoko, Remy, Gouffran (Ben Arfa '57)


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes