Hasil Pertandingan Juventus vs Napoli 11 November 2013 - Serie A

Written By Ari M on Monday, November 11, 2013 | 8:30:00 AM

Hasil Skor Ahir Juventus vs Napoli - Hasil Akhir Juventus vs Napoli - La Vecchia Signora berhasil memperkecil jarak dengan AS Roma menjadi satu poin, usai berhasil mencukur rivalnya Napoli tiga gol tanpa balas, pada Serie A giornata 12 (11/11/13).


Jalannya Pertandingan
Babak pertama
Juventus memberikan kejutan dengan satu gol pemisah jarak di babak pertama. Tuan rumah menyajikan awal yang bagis, dengan Fernando Llorente mencetak gol di menit kedua. Llorente merayakan golnya di derbi Serie A antara Juventus dan Napoli di Juventus Arena, Minggu (10/11). Kedua tim memiliki misi yang sama kali ini: mengejar serigala Roma yang belum terkalahkan dan Llorente membuat Napoli harus berusaha lebih keras meraih ambisinya itu. Penyerang Spanyol ini sukses menceploskan bola ke gawang Pepe Reina setelah bola membentur Carlos Tevez.

Juventus secara konsisten mengirimkan serangan ke gawang Reina. Kendati begitu kiper yang pernah jadi punggawa Liverpool itu amat gemilang di bawah mistar. Leonardo Bonucci merasakan hal itu ketika tandukannya mampu diamankan sang kiper.

Tak lama, Gonzalo Higuain juga mencoba menyamakan kedudukan, namun bola sepakannya masih melebar di sisi gawang. Kwadwo Asamoah melewatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan Bianconeri saat ia malah melambungkan bola saat ia ada di dekat gawang. Lorenzo Insigne juga mengirimkan ancaman tak lama setelahnya, namun keunggulan Juve bertahan hingga jeda.

Babak kedua
Jeda memberi perubahan bagi kedua tim. Napoli tampak lebih menyerang kali ini, sementara Juventus tetap konsisten memberikan perlawanan. Penampilan Gianluigi Buffon pun kiranya tak mau kalah dari Reina yang gemilang di paruh pertama.Kiper Italia itu sukses menggagalkan tendangan bebas Insigne yang mengarah ke gawangnya.

Napoli menyerang lewat umpan demi umpan yang mengalir. Hamsik mendapatkan peluang dari permainan itu, namun sayang sepakannya masih menyamping di sisi gawang yang dikawal oleh Buffon. Pertahanan Juventus sempat menutup ruang gerak gelandang Napoli itu.

Tak lama, Juventus mendapat kesempatan setelah Tevez dijatuhkan Inler di depan kotak penalti. Pirlo jadi eksekutor tendangan bebas dan ia pun melepaskan tendangan melengkung ke sudut gawang. Reina yang tampil gemilang pun telah melompat ke arah yang tepat, namun apa daya bola masih tak terjangkau dan skor menjad 2-0.

Enam menit berselang, Si Nyonya Tua semakin menjadi. Kali ini giliran Pogba. Gelandang Prancis itu menghantam bola dari luar kotak penalti dan membentur mistar sebelum akhirnya menggoyang jala. Reina dipaksa memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya.

Laga diwarnai dengan kartu merah untuk Angelo Ogbonna setelahnya, Juve pun bermain dengan sepuluh orang. Kendati begitu, Partenopei tak mampu berbuat banyak karena serangannya gagal berbuah gol. Keunggulan 3-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan kemenangan ini, Juventus memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Roma, menjadi satu poin.


Statistik Juventus vs Napoli:
Penguasaan bola: 45% - 55%
Tendangan (ke gawang): 14 (10) - 13 (5)
Tendangan Sudut: 4 - 4
Pelanggaran: 16 - 16
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 3 - 1
Kartu merah: 1 - 0.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci (kartu kuning 51'), Ogbonna (kartu kuning 57' + kartu merah 83'); Isla, Vidal (kartu kuning 72' + Marchisio 86'), Pirlo, Pogba, Asamoah; Tevez (Peluso 80'), Llorente (Quagliarella 88').

Napoli: Reina; Maggio, Fernandez, Albiol, Armero; Inler (Zapata 79'), Behrami; Callejon (Mertens 71'), Hamsik (kartu kuning 61'), Insigne; Higuain.


Blog, Updated at: 8:30:00 AM

1 komentar:

Didi Wirawan said...

Emang nih, kedaunya merupakan club yang tanggauh sob.

Tingkatkan blogwalking ya.

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats