Hasil Pertandingan Basel vs Chelsea 27 November 2013 - Liga Champions

Hasil Skor ahir Basel vs Chelsea - Hasil Akhir Basel vs Chelsea - Basel benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Berambisi menang di kandang lawan, The Blues harus mengakui kekuatan tuan rumah setelah takluk 1-0 dini hari tadi (27/11). Gol tunggal sekaligus kemenangan Basel dicetak oleh Mohamed Salah di menit ke 87.


Jalannya Pertandingan
Babak pertama:
Bermain di kandang sendiri, Basel menerapkan strategi permainan cepat, menekan pertahanan Chelsea, namun sayang penyelesaian buruk bukan jawaban dari solidnya benteng the Blues. Meski demikian serangan mereka semakin membaik dan mulai mengancam pada menit 13 ketika tembakan Frei harus ditepis keluar Cech. Dari situasi sepak pojok, penyerang Basel menanduk bola dan beruntung Mikel berada di posisi tepat untuk menghalau si kulit bundar tepat di garis gawang.

Dominasi Basel semakin menjadi, sementara Eto'o terisolasi bahkan penyerang veteran Kamerun ini harus meninggalkan lapangan pada menit 41 karena mengalami cedera dan posisinya langsung digantikan Fernando Torres. Sebelum babak pertama berakhir, Basel sempat mendapat tendangan bebas di area yang cukup menjanjikan namun tembakan Stocker masih menghantam pagar hidup.

Babak kedua: 
Gagal menembak bola ke arah gawang Basel di babak pertama pelatih Jose Mourinho memasukkan Eden Hazard dengan menarik Oscar di babak kedua. Meski demikian tidak banyak perubahan terjadi pada pola permainan the Blues kecuali aksi individu menawan dari bintang Belgia ini.

Hal sama menimpa pada tuan rumah, mereka kesulitan membongkar kokohnya pertahanan lawan dan baru pada menit 83 sebuah percobaan dilakukan Serey Die namun sepakan pemain Pantai Gading ini hanya tipis melintas di sisi gawang Cech. Ketika pertandingan menyisakan tiga menit, bencana tim tamu datang. Ivanovic terlambat menutup sisi kanan pertahanan hingga Salah dengan cerdik melepaskan tembakan ke tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Chelsea mencoba bangkit karena dengan tambahan satu poin mereka bakal memastikan diri lolos ke fase gugur namun hingga bubaran pertandingan perwakilan Inggris ini harus mengakui keunggulan lawan. Dengan hasil ini persaingan di Grup E memanas. Keberhasilan menambah tiga poin membuat Basel naik ke peringkat kedua dengan poin delapan, terpaut satu poin dari Chelsea yang masih memuncaki Grup E. Sementara itu Schalke yang bermain imbang tanpa gol dengan Steaua masih menyimpan harapan di posisi ketiga dengan poin tujuh.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Basel (4-4-2): Vailati; Voser, Schar, Xhaka, Ajeti; Stocker, Die, Frei, El Nenny; Streller, Sio

Chelsea (4-3-3): Cech; Ivanovic, Terry, Cahill, Cole; Mikel, Ramires, Lampard; Hazard, Oscar; Eto'o.


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes