Hasil Skor Barcelona vs Real Madrid 26 Oktober 2013 - La Liga El Classico

Written By Ari M on Sunday, October 27, 2013 | 8:24:00 AM

Barcelona menaklukkan Real Madrid 2-1 pada el Clasico perdana musim 2013/14 di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013). Gol tuan rumah dihasilkan Neymar dan Alexis Sancez, sedangkan satu gol balasan El Real dihasilkan Jese Rodriguez.

Dengan kemenangan ini, Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Blaugrana unggul enam poin dari Madrid, yang tertahan di peringkat ketiga. Barca pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga.



Jalannya Pertandingan
Babak Pertama:
Berlaga melawan tim rival, kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sejak awal laga, tempo menekan langsung dipraktekkan Barcelona dan Real Madrid.

Baru tiga menit jalannya pertandingan, El Barca langsung mencoba membuka keran gol lewat sepakan jarak jauh yang dilancarkan Neymar, tapi sayang bola justru membentur rekan sendiri, Cesc Fabregas yang berada di depannya.

Menit ke-6, Ronaldo melancarkan counter attack bagi Real Madrid, namun sebelum ia dapat membawa bola lebih jauh, pergerakan CR7 berhasil dihentikan paksa oleh Adriano. Dan menghasilkan sebuah tendangan bebas bagi El Real.

Neymar, yang bermain atraktif mampu membuat publik Camp Nou bergemuruh usai mencetak gol debutnya di El Clasico pada menit ke-19 setelah menerima umpan cantik dari Andres Iniesta. Dengan tenang, pemain asal Brasil ini melesakkan bola ke gawang Madrid yang sebelumnya membentur kaki Pepe.

Barca nyaris menggandakan skor dua menit kemudian. Umpan terobosan Iniesta gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Messi. Sepakan mendatarnya masih melenceng ke sisi kanan gawang Lopez. Pemain termahal dunia, Gareth Bale berusaha membantu timnya untuk bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-26, ia melakukan sebuah sepakan spekulasi dari jarak jauh, sayang percobaannya masih melambung jauh.

Setengah jam berjalannya El Clasico jilid 167 ini, Real Madid terus melancarkan usaha untuk mengejar ketertinggalan melalui trio mereka, Ronaldo, Bale, dan Di Maria. Tapi belum juga berbuah manis akibat rapatnya pertahanan Blaugrana yang digawangi Alves, Pigue, Sergio, dan Mascherano.

Menit ke-37, Alves memberikan umpan terobosan ke pertahanan Madrid yang diarahkan kepada Neymar. Sayang, posisi pemain yang mencetak gol di debut El Clasico ini telah berada dalam posisi offside ketika menerima bola.

Tebaran ancaman dari Real Madrid terjadi di menit 43. Sami Khedira nyaris menyamakan skor andai saja umpan silang mendatar Ronaldo bisa ia konversi dengan sempurna. Bola hasil sepakan gelandang asal Jerman itu berhasil diselamatkan Valdes. Keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:
Peluang pertama di babak kedua didapat Madrid melalui sepakan pojok Angel Di Maria menit ke-47. Namun belum sempat disambar rekannya, Valdes dengan sigap mengamankan si kulit bundar. Semenit berselang, ‘tradisi tarik urat’ ala El Clasico terjadi, Khedira terlibat adu mulut dengan Sergio Busquets sebagai buntut aksi pelanggaran yang dilakukan Ramos terhadap Iniesta. Namun tak lama kemudian wasit berhasil menenangkan kedua pemain tersebut.

Menit 51, Barcelona memperoleh peluang lewat pemain timnas Spanyol, Andres Iniesta yang melancarkan tendangan keras, tapi sayang masih membentur kaki dari bek Madrid, Raphael Varane. Jual beli serangan dengan tensi tinggi membuat pertandingan berjalan seru. Menit 58, CR7 melakukan sebuah percobaan dengan mengeluarkan jurus andalannya, yakni tendangan cannon ball setelah menerima umpan Marid, tapi usahanya ini belum juga membuahkan hasil.

Satu menit setelah itu, Madrid lagi-lagi mendapat kesempatan. Kali ini peluang datang dari Di Maria yang berhasil melancarkan tembakan voli dari luar kotak penalti, tapi masih berhasil ditangkap Valdes. 72 menit berjalan, lagi-lagi peluang bagus bagi Los Blancos. Menerima umpan dari Luka Modric, Karim Benzema melakukan tendangan keras ke arah gawang Valdes. Beruntung, bola hanya mengenai tiang gawang.

Lebih aktif menyerang, Madrid justru harus kembali merasakan penyesalan usai Barcelona berhasil menggandakan skor lewat gol cantik yang dicetak pemain pengganti, Alexis Sanchez di menit 78. Dengan tenang, eks punggawa Udinese ini melesakkan bola loop ke gawang Diego Lopez dari luar kotak penalti meski telah dikawal Varane.

Tak lama setelahnya, Barcelona terus mencoba menekan melalui aksi individu yang dilakukan Dani Alves. Mampu melewati kawalan Ronaldo, bek asal Brasil ini perlahan namun pasti merangsek ke kotak penalti Madrid, meskipun akhirnya mampu dipatahkan Diego Lopez

Madrid baru bisa mengoyak jala gawang Victor Valdes di satu menit injury time. Berawal dari penetrasi Cristiano Ronaldo di sisi kiri, pemain asal Portugal ini mengirimkan umpan kepada Jese Rodriguez, sepakan pemain 20 tahun ini tak mampu dihalau Valdes.


Susunan pemain kedua tim:
Barcelona: 1-Victor Valdes; 22-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano; 6-Xavi Hernandez, 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Alex Song 77'); 10-Lionel Messi, 4-Cesc Fabregas (Alexis Sanchez 70'), 11-Neymar (Pedro 84')
Pelatih: Gerardo Martino

Madrid: 25-Diego Lopez; 15-Dani Carvajal, 2-Raphael Varane, 3-Pepe, 12-Marcelo; 4-Sergio Ramos (Asier Illarramendi 56'), 6-Sami Khedira, 19-Luka Modric; 22-Angel di Maria (Jese Rodriguez 76'), 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (Karim Benzema 61')
Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Alberto Undiano


Blog, Updated at: 8:24:00 AM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats