Hasil Pertandingan Laos vs Korea Selatan 10 Oktober 2013 - AFC U-19

Hasil Skor Ahir Laos vs Korea Selatan - Hasil Akhir Laos vs Korea Selatan - Tim nasional Korea Selatan untuk sementara memuncaki klasemen Grup G setelah berhasil mengalahkan Laos dengan skor 5-1 pada lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (10/10/2013) sore.   



Korea Selatan tak butuh waktu lama untuk mencetak gol, baru memasuki menit ke-3, Hwang Hee-Chan sudah membawa Korsel unggul lewat sepakan kaki kanannya yang mengarah rendah ke dalam gawang Bounpaseuth Niphavong.

Korsel bermain sangat taktis, Laos terkurung habis-habisan, selain unggul sisi teknik Korsel juga unggul dari segi fisik dari pemain Laos. Gol kedua pun terjadi, lewat titik putih setelah Lee Jeongbin dijatuhkan pemain Laos di kotak terlarang, Seol Taesu pun sukses mengeksekusi pinalti dan sukses membawa Korsel unggul 2-0 di menit ke-17. Permainan Korsel yang terus menerus menyerang membuat Laos harus menjatuhkan kembali Korsel di kotak terlarang, kali ini giliran Lee Jeongbin yang sukses mengeksekusi pinalti dan membawa Korsel unggul 3-0 di menit ke-29.

Akhirnya Laos mampu mencuri gol, umpan terobosan yang apik dari lini tengah Laos mampu disambut dengan baik oleh Soukchinda Natphasouk, gol cantik Natphasouk memperkecil ketertinggalan Laos menjadi 3-1 di menit ke-35. Sekaligus menjadi gol terakhir di babak pertama. Babak kedua nampak tak ada perubahan dari kubu Laos dari segi permainan, Korsel teta bebas mengeksplorasi pertahanan Laos. Para pemain Laos kerap terkapar cedera di laga ini, tim medis pun berulang kali ke lapangan memberi pertolongan.

Pada akhirnya penjaga gawang Laos yang sudah berahan lama dengan cedera sepanjang laga harus tersungkur juga, Bounpaseuth Niphavong harus ditandu keluar dan digantikan oleh Vixay Manith. Korsel pun mampu menambah dua gol di babak kedua lewat Lee Jeongbing pada menit ke-76 dan ke-90. Skor 5-1 pun membuat Korsel kokoh di puncak klasemen dengan torehan selisih gol delapan.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Laos: 1-Bounpaseuth Niphavong (Soumphonphakdy 80); 3-Kitsana Seangdouangphachan, 6-Anoukone Keola, 7-Chittakone Sithanong, 13-Bouthavy Sipasong; 4-Khampaseut, 18-Souksavanh Somsanith, 23- Jo E Sandra; 16-Soukchinda Natphasouk, 22-Sisawad Dalavong
Pelatih: Chandalaphone Liepvisay

Korea Selatan: 18-Lee Taehui; 5-Pak Mingyu, 6-Lim Seunggyeonm, 7-Kim Jeongnim, 33-Hwang Kiwook; 13-Seol Taesu (Lee Keunho 58), 22-Choi Jaehun, 29-Lee Jeongbin, 11-Hwang Hee Chan (Sun Myeongwon 73); 42-Kim Shin (Lee Gwanghyeok 46), 43-Shim Jehyeok
Pelatih: Kim Sang Ho

Wasit: NG Chiu Kok (Hongkong)


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes