Hasil Skor Akhir Indonesia vs Brunei Darussalam 10 September 2013 - AFF U-19

Hasil Skor Akhir Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam - Hasil Skor Akhir Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam - Timnas Indonesia mengawali kiprahnya di turnamen Piala AFF U-19 dengan manis. Skuat 'Garuda Muda' memetik kemenangan telak 5-0 atas Brunei Darussalam.

Lima gol timnas Merah Putih dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn (dua gol), Al-Qomar pada paruh pertama dan Muchlis (dua gol) di babak kedua.


Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama
Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh skuat asuhan Indra Sjafri sejak menit pertama, namun permainan yang belum lepas membuat Indonesia melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga peluang gagal dimaksimalkan.

Seiring berjalannya waktu, Indonesia semakin berkembang, sehingga tidak butuh waktu lama untuk memecah kebuntuan. Di menit ke-13, penetrasi Maldini di sisi kiri pertahanan Brunei membuat lini belakang lawan kocar kacir, umpan silang mendatar yang ia lepaskan berhasil disambar oleh Ilham Udin untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Indonesia semakin ganas, sementara Brunei tampak tidak dapat lepas dari tekanan sehingga terus dikurung setengah lapangan. Indonesia akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-28, melalui tendangan cantik Al-Qomar dari luar kotak penalti.

Berselang dua menit, Ilham Udin berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini melalui aksi individunya dalam menerobos pertahanan lawan yang kemudian diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Kedudukan 3-0 akhirnya bertahan hingga laga usai.

Babak Kedua
Di paruh kedua, Brunei sempat mendapatkan peluang emas ketika laga baru berjalan lima menit. Berawal dari serangan balik, kiper Indonesia melakukan kesalahan dengan maju ke depan, namun gagal mendapatkan bola, beruntung tendangan pemain Brunei masih jauh dari sasaran meski gawang telah kosong.

Usai peluang tersebut, Indonesia terbangun dan praktis Brunei kembali dalam tekanan hebat oleh tim tuan rumah. Kapten Evan Dimas hampir memperlebar kedudukan saat ia mendapat umpan terobosan dan berada bebas di kotak penalti, sayang tembakannya masih lemah.

Kedudukan akhirnya kembali berubah menjadi 4-0 di menit ke-61 setelah Muchlis mampu menuntaskan umpan terobosan rekannya dengan sontekan yang tidak mampu diantisipasi kiper Brunei. Muchlis akhirnya menutup pesta gol Indonesia dengan gol keduanya di menit ke-86, melalui skema yang hampir sama, yaitu memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya, yang kali ini dilepaskan oleh Paulo Sitanggang. 




Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes