Hasil Pertandingan Andora vs Belanda 11 September 2013 Kualifikasi Piala Dunia 2014

Hasil Skor Akhir Pertandingan Andora vs Belanda  - Hasil Akhir Pertandingan Andora vs Belanda  - Belanda meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah memetik kemenangan dalam lawatan mereka ke Estadio Comunal de Aixovall, Andorra La Vela, Rabu (11/9) dinihari WIB.


Adalah Andorra yang menjadi korban ketujuh Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, Belanda kini sudah mengangtungi 22 angka, dengan kompetisi masih menyisakan dua partai lagi. Rumania tak lagi memiliki kans mengejar perolehan poin mereka.

Babak I
Sejak peluit dibunyikan, Belanda berusaha langsung menekan. Wesley Sneijder menguji peruntungan di menit keempat lewat tendangan bebasnya. Demikian juga Jeremain Lens dan Robin Van Persie tak lama kemudian. Tapi usaha ketiganya belum membuahkan hasil.

Andorra juga mendapat kesempatan lewat aksi Mark Pujol dan Ildefons Lima. Sama seperti Belanda, usaha tim tuan rumah juga tak berujung gol karena kurang tepat sasaran dalam mengarahkan bola.

Di menit 25, usaha Sneijder juga masih mampu diblok kiper Ferran Poli. Sundulannya empat menit kemudian juga kurang tepat sasaran. Belanda masih mencari momentum terbaik mereka di laga ini.

Ivan Lorenzo mendapat kesempatan membawa Andorra memimpin. Tapi bola hasil tendangannya di menit 31 masih terlalu mudah untuk dijinakkan Michel Vorm.

Hingga 40 menit laga berjalan, pertandingan di antara kedua tim belum memecah kebuntuan. Kans yang tercipta gagal dimaksimalkan Andorra dan Belanda. Skor 0-0 akhirnya bertahan hingga turun minum.

Babak II
Performa Belanda di paruh kedua lebih menjanjikan. Tekanan-tekanan yang dibangun Van Persie dan kawan-kawan lebih berkualitas di banding sebelumnya.

Di menit 50, kebuntuan akan gol pun terpecahkan. Van Persie menjadi pemain yang membawa Belanda memimpin 1-0 dengan tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti yang langsung merangsek ke gawang Andorra.

Empat menit berselang, memaksimalkan buruknya pertahanan Andorra, Van Persie kembali mencetak gol dan Belanda memimpin 2-0.

Tekanan Belanda masih berlanjut, yang memaksa Andorra terus dalam formasi bertahan dengan sesekali berusaha melakukan serangan balik cepat.

Van Persie nyaris menciptakan hat-trick jika saja bola sundulannya pada menit 69, menyambut umpan Ruben Schaken, lebih tepat sasaran. Tim tamu juga terus menekan. Tapi hingga berakhirnya laga, skor 2-0 tetap bertahan.


Susunan Pemain:
Andorra: Pol, Garcia, Lima, Martinez Alejo, San Nicolas, Vales, Garcia, Pujol, Vieira, Riera (Moreira 72), Lorenzo (Moreno 59)

Belanda: Vorm, Janmaat, De Vrij, Willems (Maher 46), Strootman, Schaars, Sneijder (Kuyt 78), Schaken, Lens, Van Persie
Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes