Hasil Ahir Barcelona vs Ajax Amsterdam 19 September 2013 - Liga Champions

Hasil Pertandingan Barcelona vs Ajax Amsterdam - Hasil Skor Barcelona vs Ajax Amsterdam - Barcelona FC meraih hasil positif di laga perdana Grup H Liga Champions, setelah memporak-porandakan Ajax Amsterdam empat gol tanpa balas (19/09/13). Peraih Ballon d'Or empat kali dalam empat tahun; Lionel Messi mencetak hat-trick. Sementara Gerard Pique turut mencatatkan namanya di papan skor. Pemain Argentina tersebut menjadi man of the match.


Jalannnya Pertandingan
Babak pertama
Seperti biasa, Barcelona langsung lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Pada menit keempat, Neymar mendapatkan kesempatan melepas tendangan. Namun lemah dan tak menyulitkan kiper Vermeer mengamankan si kulit bundar. Semenit berselang, giliran Cesc Fabregas melesatkan sepakan kencang dari luar box tim tamu. Sayang, Vermeer kali ini terpaku melihat bola mengudara tinggi.

Barca pun membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-22. Mendapatkan free-kick di posisi yang cukup ideal, Lionel Messi mengeksekusinya dengan sempurna. Vermeer tak berdaya. Ajax bereaksi atas gol pembuka tadi. Di menit ke-30 Bojan Krkic, yang merupakan eks Barcelona, mendapatkan peluang setelah memaksimalkan umpan dari Boilesen. Hanya, tendangannya tidak tepat ke target.

Sejurus kemudian, giliran Bojan yang menyervis rekan. Menyisir sisi kiri, dia kemudian melepas umpan diagonal jauh ke arah Van Rhijn yang menanduknya. Tapi Victor Valdes sigap memblok. Memasuki menit ke-33 Neymar kembali merepotkan Vermeer. Hanya sepakan memojoknya kali ini lagi dapat dibaca cerdik oleh sang penjaga gawang.

Barcelona melakukan serangan balik cepat pada menit ke-37. Namun aksi Alexis Sanchez yang kemudian memberi bola pada Messi terlalu deras sehingga bola hanya keluar lapangan. Daurte menyambar bola hasil kemelut dari kotak penalti Barca. Tapi tembakan sang pemain dapat diantisipasi sempurna oleh Valdes. Skor masih sama kacamata. Semenit sebelum laga 45 menit pertama tuntas Neymar kembali mengganggu pertahanan Ajax. Meneruskan umpan dari Andres Iniesta, sepakan pemain Brasil itu menjurus di atas mistar gawang. Kans terlewati.

Babak kedua
Barcelona menggandakan kedudukan di menit ke-54 lagi lewat torehan dari Messi. Sepakan derasnya mengalir tanpa bisa dihentikan Vermeer setelah si striker memaksimalkan umpan matang Sergio Busquets dari sisi kanan. Messi nyaris mencatatkan namanya di papan skor kali ketiga. Namun, umpan dari Neymar gagal dituntaskan penyerang Argentina itu menjadi gol. Tendangannya melebar dari sasaran.

Usaha Dani Alves untuk mendapatkan penalti tidak digubris wasit di menit ke-62. Berawal dari pergerakan impresif dia usai menerima bola dari Sanchez. Alves lalu nampak terjatuh setelah beradu badan dengan Denswil. Laga pun kembali berjalan. Barcelona semakin menjauh memasuki menit ke-69. Adalah Gerard Pique yang membuat papan skor berubah menajdi tiga bola setelah dia melanjutkan umpan Neymar dengan sundulan. 

Barca semakin gencar menyerang. Pada menit ke-74 Sanchez melepas tendangan hasil dari kiriman Iniesta. Namun usaha tersebut mengarah ke sisi kiri gawang lawan. Namun semenit berikutnya, kembali Vermeer harus memungut bola kali keempat. Messi membuat hat-trick pada laga ini. Setelah menerima sodoran dari sisi kanan, Messi mengontrol bola sejenak sebelum melepas temabakan terukur. Barcelona kini memimpin empat bola. Ini adalah hat-trick yang ke-24 Messi selama berkarier untuk Barca. 

Ajax berpeluang memperkecil keadaan di menit ke-77. Mendapatkan hadiah penalti, Valdes gemilang dengan membaca arah tendangan yang dilesatkan Sigthorsson. Tiga menit sebelum bubaran Ajax terus mencoba peruntungan untuk memperpendek ketinggalan. Bojan beraksi lewat tendangannya. Sayang, Valdes membacanya dengan cekatan. Demikian juga dengan peluang di menit-menit terakhir laga via tendangan kencang Boilesen yang masih dapat dihalau dengan baik oleh Valdes. Pluit panjang dibunyikan, Barca perkasa di Camp Nou dengan kemenangan 4-0.


Statistik (FT) Barcelona - Ajax:
Shots: 16 - 9
Shots on goal: 7 - 7
Penguasaan bola: 57% - 43%
Pelanggaran: 11 - 14
Corner: 6 - 4
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0.

Starting Lineup Kedua Tim:
Barcelona (4-3-3): Valdes (Gk); Dani Alves, Pique (Bartra 80'), Mascherano, Adriano; Fabregas (Xavi 71'), Busquets, Iniesta; Sanchez, Messi, Neymar (Pedro 72').

Ajax (4-3-3): Vermeer (Gk); Van Rhijn, Denswil (kartu kuning 85'), Moisander (kartu kuning 24' + De hoorn 73'), Blind (Schone 78'); De Jong (Serrero 59'), Poulsen, Duarte; Bojan, Sigthorsson, Boilesen.


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes