Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus 25 Agustus 2013 - Serie A

Hasil Pertandingan Sampdoria vs Juventus 25 Agustus 2013 - Serie A - Hasil Skor akhir Pertandingan Sampdoria vs Juventus 25 Agustus 2013 - Serie A - Striker Carlos Tevez menjadi bintang kemenangan Juventus atas Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu atau Minggu (25/8/2013). Gol semata wayang Tevez pada babak kedua cukup untuk memberikan tiga poin berharga bagi La Vecchia Signora.


Juventus langsung menekan pertahanan tuan rumah dengan mengamankan pengusaan bola, berusaha mendikte pertandingan. Sebuah serangan menjanjikan di awal laga disusun Vucinic dan Vidal namun bisa dihadang Andrea Costa. 

Pada menit kelima tendangan jarak jauh Andrea Pirlo memaksa Da Costa bermanuver menepis bola ke atas mistar gawang, tekanan Juventus berlanjut.

Di menit 24 Pogba terjatuh di kotak penalti setelah berduel dengan De Silvestri namun permintaan penalti Bianconeri diabaikan wasit. Serangan tim tamu belum berhenti Carlos Tevez mengamankan bola sodoran Vucinic dan menembak ke arah tiang dekat sayang masih bisa dimentahkan.

Pertandingan kemudian berjalan sedikit membosankan karena seringnya pelanggaran dilakukan oleh kedua tim hingga mengganggu ritme di atas lapangan. Situasi diperparah seringnya salah umpan dan buruknya penyelesaian set-piece.

Sayap Juventus yang biasa aktif mengiris pertahanan lawan tidak terlalu banyak aktif bergerak. Pressing ketat Sampdoria membuat Asamoah dan Lichtsteiner kesulitan mendapat ruang. Sementara itu aksi perdana Tevez di Serie A bisa dikatakan baik tetapi dia gagal merajut kerjasama apik dengan Vucinic.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim masih sama kuat 0-0. 

Paruh kedua pertarungan diawali pelanggaran terhadap Giabbiadini oleh Chiellini hingga menghadirkan tendangan bebas bagi Sampdoria. Namun seperti di babak pertama set-piece tuan rumah mengecewakan.

Di saat tempo pertandingan menurun, gol yang dinanti loyalis Juventus hadir tepatnya pada menit 58. Skema serangan indah dibangun juara bertahan Serie A. Bermula dari satu sentuhan Vidal ke arah Pogba di sisi kiri, bola kemudian diteruskan untuk didorong mudah Carlos Tevez ke gawang lawan.

Tertinggal satu gol, Sampdoria bernafsu menyerang pertahanan Juventus dan benar saja mereka nyaris menyamakan kedudukan andai gol Costa di menit 64 tidak dianulir wasit. Bintang Sampdoria itu terkena jebakan off-side.

Memasuki menit 80 tempo permainan kembali melambat, Juventus mulai berkonsentrasi pada lini pertahanan untuk mengamankan kemenangan. Derita kekalahan Sampdoria bertambah karena mereka harus mengakhiri laga dengan sepuluh orang saat Paolo Castellini mendapat kartu merah langsung di menit 90 karena melakukan tekel keras terhadap Lichtsteiner.


Susunan pemain
Sampdoria: 1-Angelo da Costa; 28-Daniele Gastaldello (8-Shkodran Mustafi 72), 17-Angelo Palombo, 3-Andrea Costa; 29-Lorenzo De Silvestri, 27-Mirko Eramo (21-Roberto Soriano 72), 14-Pedro Mba Obiang, 13-Gaetano Berardi (7-Paolo Castellini 83); 10-Nenad Krsticic; 23-Eder, 11-Manolo Gabbiadini
Pelatih: Delio Rossi

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini; 26-Stephan Lichtsteiner, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 6-Paul Pogba, 22-Kwadwo Asamoah; 10-Carlos Tevez (14-Fernando Llorente 90), 9-Mirko Vucinic (12-Sebastian Giovinco 89)
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Luca Banti


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes