Hasil Pertandingan Persija vs Persib 28 Agustus 2013 - ISL

Hasil Skor akhir Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung 28 Agustus 2013 - ISL - Hasil  Skor akhir Pertandingan Persija vs Persib 28 Agustus 2013 - ISL - Persija Jakarta dan Persib Bandung berbagi angka pada laga usiran di Stadion Maguwoharjo, Sleman, setelah kedua tim bermain imbang 1-1.


Laga antara Persija melawan Persib harusnya sudah dihelat pada 22 Juni lalu. Tapi, laga itu akhirnya ditunda akibat kasus pelemparan bus tim Maung Bandung saat menuju ke Stadion Gelora Bung Karno.

Setelah lebih dari dua bulan tertunda, laga Persija versus Persib akhirnya dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/8/2013) sore WIB.

Di babak pertama, Persija mengancam saat laga berjalan 10 menit. Satu percobaan Amarzukih dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang yang dikawal oleh I Made Wirawan.

Persib merespon ancaman tim asal ibukota itu empat menit kemudian. Umpan Supardi dari sayap kanan disambut sundulan Sergio van Dijk, tapi masih melesat.

Laga dihentikan semenit kemudian. Beberapa kali bunyi petasan menjadi penyebabnya. Setelah sekitar 25 menit tertunda, laga pun kembali dilanjutkan.

Untuk meredakan ketegangan yang terjadi di tribun penonton, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan manajer Persib Umuh Muchtar sempat turun tangan. Roy juga sempat mengajak suporter menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Laga kembali di lanjukan, Persija membobol gawang Persib di menit 22.Gol itu tercipta berkat sepakan jarak jauh Muhammad Ilham yang sempat membentur bek Persib Naser Al Sebai.

Ismed Sofyan melepaskan tembakan bebas langsung di menit 35. Belum optimal, sepakan bebasnya melenceng di sisi kanan gawang Persib.

Ahmad Alfarisi melakukan percobaan di menit 40. Tapi tendangannya masih melayang di atas mistar.

Semenit kemudian Persib hampir menyamakan kedudukan. Tapi, sepakan Mbida Messi memanfaatkan kemelut di muka gawang Persija masih bisa diselamatkan oleh Ismed.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan hingga turun minum.

Laga kembali berjalan, sundulan Abanda Herman di meneruskan sepak pojok menit 49 masih tipis di sisi kiri tiang gawang Persija.

Ilham kembali melakukan tendangan spekulasi di menit 64. Tapi, bola sepakannya kali ini masih melenceng.

Robertino Pugliara memaksa I Made Wirawan berjibaku menit 68. Sempat melakukan gerak tipu usai mendapatkan umpan di dalam kotak penalti, dia melakukan tendangan keras yang masih bisa diblok oleh kiper Persib itu.

Van Dijk menyamakan kedudukan di menit 72. Farisi Ahmad melakukan blunder saat mengantisipasi umpan Muhammad Ridwan dari sayap kanan, bola mengarah ke Van Dijk yang langsung disambut dengan sepakan keras kaki kiri.

Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan gemilang di menit 78. Sepakan keras Messi dari dalam kotak penalti masih bisa dia halau.

Emmanuel Kenmogne mendapatkan peluang emas di menit 80. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Persib, sepakan kerasnya masih bisa ditangkap I Made Wirawan.

Kenji tak mampu memanfaatkan umpan Van Dijk dengan baik di menit 82. Bola tendangannya melayang jauh di atas mistar.

Andritany dengan mudah menangkap upaya Messi dari luar kotak penalti. Menerima umpan dari Van Dijk, sepakan Messi dari luar kotak penalti di menit 85 masih lemah.

Dengan tambahan satu angka ini, Persija yang mengumpulkan 39 poin tetap menghuni posisi 10 klasemen.

Sementara itu, Persib yang mengoleksi 60 poin menempati posisi runner-up. Mereka menggeser Arema Malang yang sebelumnya menempati posisi dua dengan raihan 59 angka.


Susunan Pemain:
Persija Jakarta: Andrytani; Fabiano, Ismed, Alfarizi; Amarzuki, Ferry Komul, M Ilham, Defri Rizky; Robertino, Kenmogne

Persib Bandung: Made; Abanda, Naser, Tony, Supardi; Hariono, Asri, M Ridwan; Messi, Sergio, Kenji



Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes