Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea 31 Agustus 2013 - UEFA Super Cup


Hasil skor akhir Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea 31 Agustus 2013 - Hasil skor akhir Pertandingan Bayern Munchen vs Chelsea 31 Agustus 2013 - Bayern Munich keluar sebagai juara Piala Super Eropa. Die Roten mengalahkan 10 orang Chelsea lewat babak tos-tosan setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal.


Pada laga yang dihelat di Eden Arena, Sabtu (31/8/2013) dinihari WIB, Chelsea memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Fernando Torres di menit 8.

Di babak kedua Franck Ribery menyamakan kedudukan di menit 47 dan bertahan hingga waktu normal tuntas. Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah Ramires diusir keluar lapangan.

Eden Hazard kemudian membawa Chelsea memimpin 2-1 di menit 93 sebelum gol Javi Martinez di menit 120 memaksakan skor jadi 2-2.

Pada babak adu penalti, lima eksekutor Bayern mampu menunaikan tugasnya dengan baik sementara dari kubu Chelsea, Romelu Lukaku gagal menceploskan bola ke jala lawan sehingga FC Hollywood menang adu penalti dengan skor 5-4.

Ini adalah gelar Piala Super Eropa pertama Bayern sekaligus juga yang pertama untuk Pep Guardiola sejak ditunjuk menangani tim itu musim ini

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Peluit kickoff dibunyikan, baik Bayern atau Chelsea memperlihatkan tempo permainan yang cepat. The Blues sendiri memplot Torres sebagai ujung tombak, sementara kubu Bayern memasang Mario Manzukic sebagai striker.

Pertandingan ini kian menjadi seru karena dua sosok pelatih, Pep Guardiola dan Mourinho. Ya, kedua pelatih itu memang sudah bersaing sejak masih membesut tim La Liga. Kedua ahli strategi itu memang mempunyai beberapa formasi yang membuat pertandingan semakin menarik.

Masuk di menit kelima, Franck Ribery mendapatkan peluang di sisi kanan pertahanan Chelsea, namun sepakannya masih tidak menemui target yang dituju. Keasyikan menyerang akhirnya Bayern kecolongan. Ya, Torres mencatatkan nama di papan skor usai mencetak gol di menit ketujuh. Memanfaatkan umpan tarik Andre Schurrle, sekali mendapatkan peluang, bomber berjuluk El Nino mengonversikannya menjadi gol. Chelsea memimpin 1-0.

Tertinggal, skuad Die Roten berusaha untuk mengejar ketinggalan. Mengandalkan pergerakan Arjen Robben dan Ribery Bayern terus mengurung pertahanan Chelsea. Namun, benteng pertahanan Chelsea yang digalang oleh David Luiz dan Garry Cahill tidak mudah begitu saja ditembus oleh pasukan Bayern.

Peluang kembali didapatkan Torres. Pada menit ke-17, pemain internasional Spanyol itu melakukan percobaan darai luar kotak penalti. Namun sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Manuel Neuer.

Ribery kembali mendapatkan peluang, namun sepakan datarnya masih mampu dihalau oleh Peter Cech. Selain barisan pertahanan Chelsea bermain disiplin, Cech juga bermain tangguh di bawah mistar gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bayern terlihat menguasai pertandingan dan Chelsea hanya mengandalkan serangan balik yang cepat. Bek Chelsea juga terus fokus untuk menjaga daerah pertahanan.

Terus diserang, Chelsea tetap berupaya melakukan serangan. Kali ini, Torres kembali yang mendapatkan peluang di mulut gawang Bayern, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Bayern.

Bayern terus berupaya mencitpakan peluang emas, namun mampu dihalau oleh Cech yang bermain gemilang. Sampai babak pertama usai, Chelsea tetap unggul 1-0.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, Bayern tanpa tedeng aling-aling terus menekan Chelsea. Akhirnya, di menit ke-46 Ribery mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan kerasnya tidak mampu dihalau Cech. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Usai mencetak gol balasan, Bayern terlihat sudah mulai menemukan ritme permainan. Selain menguasai lini tengah, lini sayap juga terus dikuasai oleh Ribery dan Robben. Bayern kembali mendapatkan peluang. Bermula dari free kick Ribery yang mengarah ke Robben namun sepakannya masih melambung di atas mistar Chelsea.

Bayern terus menekan Chelsea, menit ke-68 Robben yang mencoba melakukan tendangan usai mendapatkan bola dari sepak pojok. Tapi, tendangannya masih melebar sisi kiri gawang Cech.

Sejauh ini Bayern sudah memasukkan dua pemainnya. Guardiola memang melihat bahwa timnya memang membutuhkan tenaga baru di lini tengah. Javi Martinez dan Mario Gotze dipasang untuk memperkuat lini tengah Bayern.

Masuk di pertengahan babak kedua, Branislav Ivanociv mendapatkan peluang. Setelah memanfaatkan sepak pojok, tandukkan Ivanovic hanya mengenai mistar gawang Bayern.

Lagi, Kroos mendapatkan peluang setelah mendapatkan umpan Manzukic, namun bola mash mengenai Luiz. Memasuki menit ke-83, Chelsea yang mendapatkan peluang. Bermula dari freekick Lampard, Luiz yang menunggu di kotak penalty Bayern melakukan sundulan yang mengarah ke gawang Bayern namun Neuer dengan sigap menepis bola.

Permainan yang berjalan keras akhirnya membuat gelandang Ramires mendapatkan kartu merah. Pasalnya, pemain internasional Brasil itu menghentikan Gotze dengan tackling keras.

Sampai peluit panjang dibunyikan skor masih sama kuat 1-1 dan pertandingan dilanjutkan ke babak extra time.

Extra Time
Laga Bayern Munich harus dilanjutkan ke babak extra time karena kedua tim bermain sama kuat 1-1. Memulai pertandingan, Chelsea mencuri gol melalui tendangan Hazard. Pergerakkan pemain Belgia itu tidak mampu dihentikan oleh bek-bek Bayern. Alhasil, tendangan keras Hazard tidak mampu dibendung Neuer. Chelsea memimpin 2-1.

Kembali tertinggal, Bayern terus menekan Chelsea untuk mencari peluang terbaik. namun, lagi-lagi masih terhalang oleh tembok pertahanan Chelsea yang bermain tegas dan lugas.

Performa Cech di bawah mistar Chelsea juga tidak diragukan lagi. Aksi-aksinya mampu membuat para striker Bayern kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Extra time 15 menit pertama usai. Chelsea kembali unggul dengan skor 2-1.

Bayern kembali mendapatkan peluang melalui tandukan Manzukic. Namun karena kesigapan Cech, Bayern urung mendapatkan gol.Bayern juga mendapatkan peluang emas melalui Shaqiri usai mendapatkan umpan Martinez, namun sayang belum mampu menjadi gol.

Cech kembali tampil memukau usai menyelamatkan bola hasil dari tendangan bebas Ribery. Ya, kiper Rep. Ceska itu mampu menghalau tendangan bebas Ribery.

Akhirnya Bayern mampu menyamakan kedudukan setelah Martinez menciptakan gol di menit ke-120. Gol itu sekaligus membuyarkan kemenangan Chelsea yang sudah ada di depan mata. Laga pun berlanjut ke drama adu penalti.


Penendang Penalti:
Bayern: Alaba (Masuk),Kroos (Masuk), Lahm (Masuk), Ribery (Masuk), Shaqiri (Masuk)
Chelsea: Luiz (Masuk), Oscar (Masuk), Lampard (Masuk), Cole (Masuk), Lukaku (Gagal)


Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer; Rafinha (Javi Martinez 55'), Boateng, Dante, Alaba; Lahm, Muller (Goetze 71'), Kroos; Robben (Shaqiri 95'), Mandzukic, Ribery.

CHELSEA: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Schurrle (Mikel 87'), Oscar, Hazard (Terry 113'); Torres (Lukaku 97')


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes