Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persepam Madura United 18 Juli 2013

Written By Ari M on Thursday, July 18, 2013 | 3:34:00 PM

Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persepam Madura United 18 Juli 2013 - Liga Super Indonesia - Hasil Pertandingan Sriwijaya FC vs Persepam Madura United 18 Juli 2013 - Liga Super Indonesia - Persepam Madura United secara tidak terduga meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Senin (15/7) malam WIB.


Raihan tiga angka ini membuat Persepam merengsek ke sepuluh besar klasemen sementara. Dengan 37 poin, Laskar Ronggo Sukowati menyamai perolehan poin tiga tim di atasnya. Sementara Sriwijaya FC tidak bergerak dari empat besar dengan perolehan 53 poin.

Bermain di hadapan pendukungnya, Sriwijaya FC mencoba menekan pertahanan Persepam. Laga berjalan sepuluh menit, tuan rumah nyaris membuka keunggulan, tapi tendangan Dzumafo yang masih mampu dibendung Kelvan.

Hampir setengah jam pertandingan berjalan, Persepam membuat kejutan. Busari yang berdiri tanpa kawalan mampu menjebol gawang Sriwijaya yang dikawal Rivky Mokodompit pada menit ke 25. Sriwijaya yang tak mau malu di rumah sendiri langsung memberi reaksi.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Laskar Wong Kito terutama melalui sisi kiri, yang dipimpin oleh Mahyadi Panggabean. Lini belakang Persepam bermain cukup baik untuk mengantisipasi bola yang datang ke daerah pertahanan. Menjelang berkahirnya babak pertama, lagi-lagi tim asal Maduran ini membuat kejutan.

Jen Alain Mosley N'kong memanfaatkan kesalahan antisipasi yang dilakukan Dong-Won saat mengawalnya untuk menjebol gawang tuan rumah pada menit ke ketiga injury time babak pertama. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 2-0 bagi Persepam Madura United.

Babak kedua berlangsung seru, Sriwijaya begitu termotivasi mengejar ketertinggalan, namun harapan tinggal harapan. Baru empat menit pertandingan berlangsung, striker flamboyan Zaenal Arif mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang, Persepam unggul 3-0.

Belum puas, lagi-lagi Zaenal Arif menambah pundi-pundi golnya melalui sontekan kerasnya dari dalam kotak penalti. Memanfaatkan serangan balik cepat, mantan striker timnas Indonesia tersebut menggenapi keunggulan Persepam menjadi 4-0 pada menit ke 55, sungguh diluar dugaan bagaimana tim promosi asal Madura tersebut sanggup membantai juara bertahan ISL di kandangnya sendiri.

Hanya saja, kegembiraan kubu Persepam sedikit terganggu di sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, setelah Rachmad Rifai mendapat kartu kuning kedua. Meski begitu, waktu yang singkat tak mampu membuat Laskar Wong Kito memperkecil keadaan. Skor 4-0 bertahan hingga laga berakhir.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Sriwijaya FC: Rivky; Mochtar, Dong-Won, Abdurrahman, Mahyadi; Jufriyanto, Ponaryo; Tantan, Weeks, Foday; Dzumafo

Persepam: Kelvan; Orah, Abu Bakar, Rifai, Rumba,; Djober, Khaadafi, Busari, Rossy; Zaenal, N'Kong 





Blog, Updated at: 3:34:00 PM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats