Hasil Pertandingan Prancis vs Ghana 10 Juli 2013 - World Cup U20

Hasil Pertandingan Prancis vs Ghana 10 Juli 2013 World Cup U-20 - Hasil Pertandingan Prancis vs Ghana 10 Juli 2013 World Cup U-20 - Perancis melangkah ke babak final Piala Dunia U-20 setelah berhasil mengalahkan Ghana dengan skor 2-1 di Ataturk Stadium, Rabu (11/7/2013). Hasil ini membuat Perancis sekaligus mencatatkan rekor karena untuk pertama kalinya mereka bisa meraih tiket final di Piala Dunia U-20. 


Hasil Pertandingan Prancis vs Ghana 10 Juli 2013 World Cup U-20 - Sebelumnya, Prancis melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor 4-0. Sementara Ghana melaju setelah menyingkirkan Chile lewat extra-time. Mereka menang 4-3 pada laga tersebut.

Prancis dan Ghana kemudian bertemu pada laga di Ataturk Stadium, Bursa. Baik Prancis maupun Ghana sama-sama tampil menyerang pada laga tersebut, kendati banyak juga peluang terbuang percuma.

Dalam catatan Soccernet, Prancis setidaknya melepaskan 18 shots sepanjang laga, di mana 8 di antaranya berstatus on target. Sementara Ghana melepaskan 10 tembakan dengan 6 di antaranya on target.

Tensi agrsifitas yang tinggi juga terlihat dari beberapa kali pemain dari kedua tim jatuh-bangun di lapangan. Baik Prancis maupun Ghana sama-sama mengandalkan kecepatan.

Bintang Prancis, Florian Thauvin, membuka keunggulan Prancis ketika laga memasuki menit ke-42. Pemain Bastia berusia 20 tahun itu mencetak gol dengan menyelesaikan sebuah skema operan rapi yang dibangun rekan-rekannya.

Thauvin kemudian melakukan operan satu-dua dengan Jean-Christophe Bahebeck dan mengecoh kiper Ghana, Eric Antwi.

Ghana kemudian menyamakan kedudukan lewat Ebenezer Assifuah pada menit 46. Dia membobol gawang Alphonse Areola setelah menerima assist dari Clifford Aboagye.

Thauvin kemudian jadi bintang kemenangan Prancis setelah mencetak gol keduanya pada laga ini. Pada menit ke-73, dia menyelesaikan assist dari Paul Pogba untuk membuat Antwi memungut bola dari gawangnya. Sebelumnya, tendangan dari Yaya Sanogo sempat meleset dari sasaran.

Dengan kemenagan ini, Prancis tinggal menunggu pemenang dari laga Irak vs Uruguay. Laga final akan dihelat pada 13 Juli mendatang di Istanbul.
Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes