Hasil Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013 - Piala Konfederasi 2013

Hasil Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013 - Piala Konfederasi 2013 - Hasil Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013 - Piala Konfederasi 2013 - Italia sukses merebut posisi ketiga dalam Piala Konfederasi 2013 setelah menundukan Uruguay lewat babak adu penalti. Italia menang dengan skor 3-2 dalam masa tersebut.


Empat gol tercipta dalam pertandingan kali ini. Meski hanya bertajuk laga perebutan tempat ketiga, kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi. Masing-masing dari mereka menampilkan permainan terbaiknya.

Jalannya Pertandingan - Hasil Skor Akhi Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013
Peluang pertama Italia hadir pada menit kedelapan. Memanfaatkan sepakan bebas dari sisi kiri pertahanan Uruguay, sundulan Giorgio Chiellini masih melebar di sisi kiri gawang yang dikawal Fernando Muslera.

Diego Forlan mengancam gawang Italia lewat satu free kick tepat di sekitar kotak penalti dua menit kemudian. Sial, sepakan mendatarnya masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Gianluigi Buffon.

Italia kembali mempunyai peluang di menit 15. Belum optimal, sepakan Antonio Candreva dari dalam kotak penalti meneruskan umpan dari sayap kiri masih mengarah ke arah Muslera.

Candreva kembali melakukan percobaan di menit 20. Tak maksimal, sepakannya dari luar kotak penalti masih melesat di atas mistar.

Italia mencetak gol pada menit ke-24. Gol itu berawal dari sepakan bebas dari Diamanti yang menerpa tiang lalu sempat membentur Muslera.

Astori yang berdiri di muka gawang dengan mudah menceploskan bola masuk ke dalam gawang. Italia pun unggul 1-0.

Forlan mencoba peruntungan dengan melepaskan sepakan jarak jauh di menit 30. Tapi, bola tendangannya itu masih melebar.

Cavani berhasil mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Forlan di menit 32. Tapi, dia dinyatakan offside.

Stephan El Shaarawy mengancam gawang Uruguay menit 31. Namun, sepakan kerasnya masih bisa diantisipasi oleh Muslera.

Sepakan jarak jauh Forlan di menit 36 juga masih belum membuahkan hasil. Buffon dengan mudah menangkap upaya Forlan itu.

Buffon kembali tampil sigap semenit kemudian. Dia menepis tendangan Maxi Pereira dari dalam kotak penalti.

Hasil Skor Akhir Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013Di sisa babak pertama, tidak ada lagi gol tambahan tercipta. Italia unggl 1-0 saat turun minum.

Cavani membawa Uruguay menyamakan kedudukan saat pertandingan berjalan 58 menit. Meneruskan umpan Walter Gargao, sepakan kaki kanan Cavani bersarang di pojok kiri bawah gawang yang dikawal oleh Buffon.

Buffon melakukan dua penyelamatan gemilang di menit 67. Dia menepis tendangan keras Forlan dari jarak dekat.

Diamanti membawa Italia kembali unggul di menit 73. Sepakan bebas melengkungnya tak mampu ditepis oleh Muslera.

Uruguay kembali menyamakan kedudukan seimbang empat menit berselang. Cavani mencetak gol lewat sepakan bebas yang menghujam keras ke gawang yang dikawal Buffon.

Tak ada gol tambahan hingga 90 menit waktu normal habis, laga pun harus dilanjutkan hingga babak tambahan.

Baik Italia maupun Uruguay, tak menciptakan banyak peluang di 15 menit pertama waktu tambahan. Skor masih sama kuat 2-2.

Candreva melepaskan sepakan spekulasi di menit 109. Tapi, masih melebar dari gawang Uruguay.

Pada menit 110, Italia harus bermain dengan 10 orang setelah Riccardo Montolivo mendapatkan kartu kuning kedua.

Uruguay sendiri bukannya tanpa peluang, mereka beberapa kali mengancam lewat Cavani dan juga Suarez, namun belum juga membuahkan hasil. Hingga waktu tambahan selesai tak ada gol tambahan, pertandingan pun harus diteruskan ke babak tos-tosan.

Forlan eksekutor pertama Uruguay gagal melaksanakan tugasnya, sementara di kubu Italia, Aquilani sukses menjaringkan bola dengan sempurna.

Hasil Skor Akhir Pertandingan Italia vs Uruguay 30 Juni 2013 - Cavani membuat kedudukan kembali imbang 1-1. Tapi, El Shaarawy kembali membuat Italia unggul 2-1.

Penendang ketiga Uruguay, Suarez menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lantas Mattia De Sciglio gagal menyarangkan bola.

Martin Caceres gagal membawa Uruguay berbalik unggu setelah sepakannya ditangkap Buffon. Emanuele Giaccherini kembali membawa Italia 3-2 unggul usai dia melakukan tugasnya dengan sempurna.

Buffon membawa Italia memastikan tempat ketiga setelah menggagalkan eksekusi Walter Gargano.


Hasil Adu Penalti, Urguay 4-5 Italia
Forlan (0-0), Aquilani
Cavani (1-1), El Shaarawy (1-2)
Suarez (2-2), De Sciglio (2-2)
Caceres (2-2), Giaccherini (2-3)
Gargano (2-3)


Highlight Pertandingan  Italia vs Uruguay




Susunan Pemain:
Italia (4-3-2-1): Gianluigi Buffon; Christian Maggio; Giorgio Chiellini, Davide Astori, De Sciglio; Antonio Candreva, De Rossi (Aquilani 70'), Montolivo; Diamanti (Giacherinni 81'), El Shaarawy; Gilardino.

Uruguay (4-3-3): Fernando Muslera; Diego Lugano, M. Caceres, Diego Godin, Max. Pereira (A. Pereira 81'); Walter Gargano, C. Rodriguez (A Gonzalez 56'), Arevalo (D. Perez 107'); Forlan, Suarez, Cavani.




Unknown said...

nih sekarang lag seru2nya brasil lawan espanola......masih 1-0 untuk brasil

Unknown said...

@Indah Pngga seru mba indah spanyolnya tak berdaya :D
kali 3 -0 kan :D

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes