Hasil Pertandingan Irak vs Uruguay 11 Juli 2013 - Semifinal World Cup U20

Written By Ari M on Thursday, July 11, 2013 | 5:01:00 AM

Hasil Pertandingan Irak vs Uruguay 11 Juli 2013 - World Cup U20 - Hasil Pertandingan Irak vs Uruguay 11 Juli 2013 - World Cup U20 - Uruguay akhirnya memastikan satu tiket sisa final Piala Dunia U-20. Le Celeste menang adu penalti atas Irak pada partai semifinal di Huseyin Avni Aker Stadium, Kamis, 11 Juli 2013 dini hari waktu Indonesia.


Hasil Pertandingan Irak vs Uruguay 11 Juli 2013 - World Cup U20 - Perancis lebih dulu melaju ke final, setelah mengalahkan Ghana 2-1. Laga final antara Perancis lawan Uruguay bakal digelar di Istanbul Arena, Sabtu atau Minggu (14/7/2013) dini hari WIB. 

Dibanding Irak, Uruguay sebetulnya lebih difavoritkan memenangkan pertandingan ini. Sebab, Uruguay merupakan tim yang paling sukses di ajang ini setelah enam kali berhasil tampil sebagai juara.  

Namun, nama besar Uruguay tak mematahkan semangat Irak yang dibesut Hakeem Al Azzawi. Meski sempat mendapatkan tekanan dari Uruguay, Singa Mesopotamia ini mampu tampil mengejutkan. Mohammed Hameed dan kawan-kawan mampu unggul terlebih dulu melalui tendangan bebas indah yang diciptakan Ali Adnan pada menit ke-34.

Di sisi kanan pertahanan Uruguay, Ali mengambil posisi membelakangi gawang sebelum melepaskan tendangan bebas yang keras dengan menggunakan kaki kirinya. Bola bergulir kencang tanpa bisa ditangkal oleh kiper Guillermo De Amores.

Di pinggir lapangan, pelatih Hakeem Al Azzawi menari-nari begitu melihat Ali sukses mencetak gol. Ali pun kemudian berlari menghampiri Hakeem dan memberikan tanda salut.

Irak pun semakin percaya diri. Sementara Uruguay meningkatkan intensitas serangannya untuk mencetak gol balasan. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Pada babak kedua, Pelatih Uruguay Juan Verzeri memasukkan tiga pemain baru. Perubahan ini membuat Uruguay mendominasi laga, tetapi kesulitan memaksimalkan setiap peluang.

Pemain Irak begitu sigap mematahkan setiap serangan musuh. Mohammed Hameed juga layak mendapatkan acungan jempol karena tampil gemilang di bawah mistar Irak.

Irak harus bekerja keras menjaga keunggulannya. Bahkan, Ali Adnan harus mendapatkan perawatan di dagunya. Sementara Hammed juga harus bermain dengan perban yang melilit di kepalanya.

Namun, Irak akhirnya lengah dan gawang mereka kebobolan pada menit ke-87. Menerima bola dari umpan kepala rekannya, Gunzelo Bueno melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang Irak.

Irak berusaha bangkit. Pada masa injury time, Ali Adnan berhasil melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan dan melepaskan tembakan keras. Namun, tembakan pemain bernomor punggung tiga tersebut masih bisa dimentahkan oleh Amores. Itu menjadi peluang emas terakhir, dan kedua tim dipaksa melakoni babak tambahan setelah kedudukan tetap imbang 1-1 sampai waktu normal berakhir.

Namun, kedua tim harus melakoni adu penalti setelah tak mampu mencetak gol pada waktu tambahan. 

Ketegangan terjadi pada partai "tos-tosan". Penendang pertama dari kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Tembakan Rodriguez sebagai penendang pertama dari Uruguay masih bisa ditangkap oleh Hameed. Sementara Ali Faez juga gagal setelah tembakannya membentur mistar. 

Kemudian sampai penendang ketujuh, masing-masing tim sukses menjalankan tugasnya. Namun, pada penendang kedelapan dari Irak, Saif gagal mengeksekusi bola. Bola tembakannya melayang di atas mistar. Dengan demikian, Uruguay berhasil melangkah ke final dengan meraih kemenangan 7-6 atas Irak.  


Susunan pemain:
Irak: Hameed, Jabbar Rabat, Faez Atiyah, Mustafa Nadhim, Ali Adnan, Humam Tariq, Saif Salman, Mahdi Kamil, Ali Qasim, Mohannad Abdulraheem, Farhan Shukor.

Uruguay: De Amores, Silva, Rodríguez, Varela, Giménez, Pais, Cristóforo, Laxalt, De Arrascaeta, Acevedo, López.


Blog, Updated at: 5:01:00 AM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats