Media Eropa Sorot Permainan Indonesia Saat Melawan Belanda

Media Eropa Sorot Permainan Indonesia Saat Melawan Belanda - Laga persahabatan Indonesia melawan Belanda Jumat malam kemarin cukup menarik perhatian dari media massa Eropa. Meski kalah 0-3, situs berita olahraga terkemuka Inggris, Sky Sport menilai permainan Boaz Solossa Cs mampu menyulitkan Belanda.


Dalam sub-judul, Sky Sports menulis: 'Dua gol Siem de Jong membawa Belanda meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia setelah mereka sempat dipaksa bekerja keras'. Tiga gol kemenangan Belanda memang tercipta di babak kedua.

Membaca berita tersebut, pelatih Indonesia, Jacksen F Tiago ikut bangga. Menurut dia, hasil tersebut membuat dia menerima banyak ucapan selamat dari rekan seprofesi di Brasil.

"Saya juga sempat membaca di media Brasil yang memasang head-line Belanda baru mampu mengalahkan Indonesia di babak kedua. Saya mendapat ucapan selamat melalui sms dan telepon dari rekan sesama pelatih di Brasil," ujar Jacksen saat ditemui di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Pelatih yang juga menukangi Persipura Jayapura itu menjelaskan, rekan-rekan di Brasil heran atas kemampuan Indonesia yang sempat menyulitkan Belanda. Mengingat rangking FIFA kedua negara terpaut jauh. 

"Bagaimana bisa? kami (Indonesia) hanya kalah tiga gol dari Belanda. Apalagi dari segi peringkat, terpaut jauh 5 melawan 170 peringkat dunia," kata Jacksen menirukan perkataan rekan-rekannya di Brasil.

Meski kalah, Jacksen menambahkan, sebuah media televisi di Brasil tertarik membuat program khusus mengenai Timnas Indonesia. "Saya kini tengah diminta untuk mengirimkan materinya. Di dalam program tersebut, saya akan mengenakan kostum Timnas Indonesia."




Sumber: Viva Bola

Unknown said...

Dari kekalahan kita belajar untuk menang di esok hari...
Semangat terus untuk TIMNAS... ^_^

Unknown said...

bner gan, belajar dari kekalahan untuk meraih kemenangan :)

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes