Jepang Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2014

Jepang Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2014 - Jepang akhirnya menjadi tim pertama yang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah sukses bermain imbang 1-1 dengan Australia di Saitama, Selasa 4 Juni 2013. Penalti Keisuke Honda di injury time memastikan langkah "Samurai Biru" ke Brasil.


Kedua tim bermain sama kuat selama 80 menit pertama laga. Baik Jepang maupun Australia menciptakan sejumlah peluang. Namun, tak ada bola yang berhasil menembus gawang lawan.

Australia akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-82. Gol Tommy Oar tampak akan memberikan tiga poin penting untuk Socceroos di kualifikasi PD 2014.

Sayang, gol Honda pada menit pertama injury time memupuskan harapan mendulang poin penuh. Penalti diberikan wasit setelah Matt McKay melakukan handball di kotak penalti. Eksekusi pemain CSKA Moscow itu memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Tambahan satu poin ini sudah cukup buat Jepang lolos ke Piala Dunia tahun depan. 14 poin, unggul tujuh poin dari Australia, dengan satu laga sisa membuat tim asuhan Alberto Zacheroni itu sudah tak mungkin terkejar lagi.

Sedangkan Australia masih punya peluang bagus. Duduk diperingkat dua, Socceroos akan menjadi tuan rumah saat menjamu Yordania dan Irak pada dua laga terakhir Grup B.




Sumber: bola.viva.co.id


Boku no Blog said...

Team Samurai Biru memang " Ruarrrr biasa...!!

Unknown said...

Beneran ya gan udah lolos ke PD?
Maklum, ane penggemar sepak bola Jepang nih :)

Thaks infonya.

Unknown said...

wew, jepang gitu lho negara maju, sampe jadi yang pertama lolos. blogwalking

Unknown said...

luar biasa gan bukan ruar biasa :D

Unknown said...

ia udah lolos gan.
ok sip gan

Unknown said...

ia jepang emang hebat mba bukan hanya teknologinya saja sepka bolanya juga bgus

Unknown said...

wah hebat . indonesia kapan ya ? hahaa

Unknown said...

ia jepang hebat mba :)
indonesia secepatnya nyusul mba :D

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes