Hasil Pertandingan Spanyol vs Uruguay 17 Juni 2013 Piala Konfederasi Brazil

Written By Ari M on Monday, June 17, 2013 | 8:20:00 AM

Hasil Pertandingan Spanyol vs Uruguay 17 Juni 2013 Piala Konfederasi Brazil - Hasil Skor Akhir Spanyol vs Uruguay 17 Juni 2013 Piala Konfederasi Brazil - Spanyol mengawali kiprahnya di Piala Konfederasi dengan meraih kemenangan. Menghadapi Uruguay di Arena Pernambuco, Recife, Senin (17/6/2013) pagi WIB, La Furia Roja unggul dengan skor tipis 2-1. Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, Spanyol menyudahi babak pertama dengan keunggulan 2-0. 

Pelatih Vicente del Bosque memainkan mayoritas pemain-pemain Barcelona dan Real Madrid di skuad inti. Hanya satu pemain, yakni Roberto Soldado (Valencia), yang merupakan pemain non-Barcelona dan Madrid di susunan pemain inti.


Hasil Pertandingan Spanyol vs Uruguay - La Furia Roja memegang penuh kendali permainan. Bahkan, menurut catatan FIFA, lima menit pertama Spanyol sempat unggul penguasaan bola 92 persen berbanding 8 persen milik Uruguay.

Setelah terus menggempur pertahanan Uruguay, gol yang dinanti Spanyol hadir pada menit ke-20. Upaya sepakan jarak jauh Pedro Rodriguez diblok Diego Lugano. Malang bagi Lugano, bola tersebut malah belok ke gawang sendiri yang mengecoh pergerakan Fernando Muslera.

Unggul 1-0, Spanyol masih terus mengendalikan permainan. Uruguay hanya sesekali melakukan serangan balik dengan mengandalkan kecepatan Edinson Cavani dan Luis Suarez.

Akan tetapi, pada menit ke-32, Spanyol sukses menggandakan keunggulan. Gerak tipu Cesc Fabregas yang terlihat ingin melepaskan tembakan justru berujung umpan manis kepada Roberto Soldado. Tinggal berhadapan dengan Muslera, Soldado tanpa kesulitan menggetarkan gawang Uruguay untuk kedua kalinya. Babak pertama pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Spanyol.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan tak jauh berbeda. Spanyol tetap mengurung daerah pertahanan La Celeste.

Peluang pertama pada babak ini didapat Andres Iniesta pada menit ke-56. "Tarian" Iniesta yang melewati barikade pertahanan Uruguay dilanjutkan sepakan kaki kiri yang sayangnya masih menyamping dari sasaran.

Uruguay mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan memasukkan dua pemain bertipe menyerang, seperti Nicolas Lodeiro dan Diego Forlan. Forlan sempat memberikan ancaman lewat tendangan bebas yang ternyata masih melambung tinggi dari gawang Iker Casillas.

Pada akhirnya, Uruguay mampu mencetak gol untuk memperkecil skor pada menit ke-88. Tidak dari situasi open play, gol Uruguay tercipta melalui tendangan bebas manis Suarez yang gagal dibendung Casillas.

Akan tetapi, hanya sampai di sana perlawanan Uruguay. Spanyol tetap unggul dan menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.


Susunan Pemain Kedua Tim :
Spanyol (4-3-3): 1-Iker Casillas; 17-Alvaro Arbeloa, 3-Gerard Pique, 15-Sergio Ramos, 18-Jordi Alba; 8-Xavi Hernandez (4-Javi Martinez 76), 16-Sergio Busquets, 6-Andres Iniesta; 11-Pedro Rodriguez (13-Juan Mata 81), 14-Roberto Soldado, 10-Cesc Fabregas (20-Santi Cazorla 65)
Pelatih: Vicente del Bosque

Uruguay (4-4-2): 1-Fernando Muslera; 16-Maxi Pereira, 2-Diego Lugano, 3-Diego Godin, 22-Martin Caceres; 7-Cristian Rodriguez, 15-Diego Perez (10-Diego Forlan 69), 5-Walter Gargano (14-Nicolas Lodeiro 63), 18-Gaston Ramirez (20-Alvaro Gonzalez 46); 9-Luis Suarez, 21-Edinson Cavani
Pelatih: Oscar Tabarez


Blog, Updated at: 8:20:00 AM

0 komentar:

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats