Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol 18 Juni 2013 EURO U-21

Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol 18 Juni 2013 EURO U-21 - Hasil Skor Akhir Pertandingan Italia vs Spanyol 18 Juni 2013 EURO U-21 - Untuk kali kedua secara beruntun Spanyol merebut trofi Kejuaraan Eropa U-21 dengan mengalahkan Italia 4-2 di final, Selasa (18/6) malam.


Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol 18 Juni 2013 - Dua tahun lalu, Spanyol sukses menggondol gelar juara dengan membekuk Swiss 2-0 di Swedia. Kini, Spanyol lolos ke final kejuaraan di Israel dengan rekor mentereng selalu menang dalam empat pertandingan terdahulu plus tak pernah kebobolan. Italia masuk final setelah mengalahkan Belanda, yang berambisi merebut lagi trofi sejak melakukannya di kandang sendiri enam tahun silam.

Gelandang Barcelona Thiago Alcantara menjadi bintang di Teddy Stadium, Yerusalem, Selasa (18/6), dengan hat-trick yang diciptakannya. Kapten Spanyol U-21 itu membuka kemenangan timnya ketika laga baru berjalan enam menit. Striker Genoa Ciro Immobile sempat menyamakan kedudukan untuk Italia empat menit berselang, tapi Thiago mencetak gol keduanya di menit 31, mengkonversi penalti di menit 38, dan mengubah skor jadi 3-1. Penalti Isco di menit 66 membuat Italia semakin tenggelam. Forward Liverpool Fabio Borini ikut masuk papan skor di menit 79, tapi sudah terlambat bagi Azzurrini untuk bangkit dan membalas.

Spanyol, yang bermain dominan sejak menit awal, sukses menjadi juara dua edisi secara berturut-turut. Prestasi ini serupa dengan yang ditorehkan La Furia Roja di Warsawa tahun lalu, yaitu ketika mereka berhasil mempertahankan gelar Piala Eropa dengan kemenangan 4-0 di partai final - juga melawan Italia.

Jika di Euro 2012 pemain Spanyol, yakni Fernando Torres finis sebagai top scorer dengan tiga golnya, kini hal itu kembali terulang lewat Alvaro Morata. Sang striker muda Real Madrid keluar sebagai pemain tersubur di Israel 2013 dengan torehan empat golnya.

Spanyol pun menjadi tim keempat yang bisa mempertahankan gelar di ajang Euro U-21. Tim pertama yang melakukannya adalah Inggris pada 1984, lalu Italia dengan tiga gelar beruntunnya dari 1992, kemudian Belanda di 2006 dan 2007.

Untuk urusan perolehan gelar, Spanyol masih di bawah Italia. Azzurrini masih di puncak dengan lima kali juara, sedangkan La Rojita mulai mendekat dengan perolehan empat piala.


Highlight Pertandingan Italia vs Spanyol : 




Susunan Pemain Kedua Tim :
Italia: Bardi, Donati, Caldirola (kuning 71'), Bianchetti, Regini (kuning 65'), Verratti (kuning 18') (Crimi 76' - kuning 78'), Florenzi (Saponara 58'), Rossi, Immobile (Gabbiadini 58'), Insigne, Borini.
Cadangan: Colombi, Leali, Biraghi, Capuano, Marrone, Bertolacci, Crimi, Gabbiadini, Destro, Sansone, Paloschi, Saponara.

Spanyol: De Gea, Montoya, Bartra, Martinez (kuing 47'), Moreno, Illarramendi, Koke (kuning 12') (Camacho 86'), Thiago Alcantara, Isco, Tello (kuning 27') (Muniain 71'), Morata (Rodrigo 80').
Cadangan: Marino, Joel, Nacho, Muniesa, Alvaro, Carvajal, Camacho, Sarabia, Rodrigo, Muniain, Vazquez


Statistik Pertandingan Italia - Spanyol
Shots: 11 - 18
Shots on goal: 3 - 9
Penguasaan bola: 39% - 61%
Pelanggaran: 18 - 12
Corner: 4 - 3
Offside: 2 - 4
Kartu kuning: 4 - 3
Kartu merah: 0 - 0.


Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes