Hasil Pertandingan Manchester United vs Chelsea Liga Inggris 2012/2013


Hasil Pertandingan Manchester United vs Chelsea 5 Mei 2013 - Sir Alex Ferguson mengambil keputusan cukup mengejutkan dengan mengistirahatkan sejumlah pemain andalannya kala menjamu Chelsea, Minggu (5/5) malam. Selain mempercayakan Anders Lindegaard di bawah mistar gawang alih-alih dari David De Gea, pelatih Skotlandia juga mencadangkan Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Michael Carrick dan Nani.

Sementara itu, pelatih Chelsea Rafael Benitez juga melakukan rotasi di skuatnya dengan mencadangkan Fernando Torres serta Eden Hazard. Juan Mata, Demba Ba dan Oscar yang tampil sebagai pemain pengganti kala Chelsea menyingkirkan Basel dari Liga Europa tengah pekan lalu diturunkan sebagai starter.



Babak pertama
Tim tamu mendapat peluang lebih dulu untuk membuka keunggulan di Old Trafford. Kerja sama cantik antara Victor Moses dan Mata sempat mengancam area pertahanan Setan Merah di mana winger Spanyol melepaskan umpan kepada Ba. Namun, striker Senegal tidak bisa mengendalikan bola sehingga peluang itupun berlalu tanpa hasil.

Oscar ikut menebar ancaman ke kubu United ketika merangsek ke dalam kotak sebelum melepaskan tendangan ke arah gawang. Sayang, peluang gelandang Brasil masih membentur mistar.

Di sisi lain, performa tim tuan rumah pun tidak kalah atraktif. Phil Jones sempat melepaskan umpan silang berbahaya untuk membuka peluang United. Sayangnnya, tidak ada pemain United yang menyambut bola, sehingga gawang Petr Cech masih aman.

Robin van Persie juga mendapat peluang untuk memecah kebuntuan ketika dirinya lolos dari kawalan dan melesat ke depan kotak. Akan tetapi, David Luiz dengan cepat membendung gerakan striker Belanda sehingga peluang itu berakhir sia-sia.

Ryan Giggs memamerkan skill individunya di penghujung babak pertama lewat umpan cantik kepada Van Persie. Sayangnya, mantan kapten Arsenal tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Alhasil, skor kacamata tidak berubah hingga wasit Howard Webb meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.


Babak kedua
Moses dan Mata kembali membuka peluang bagi Chelsea di awal babak kedua sebelum menyodorkan bola kepada Ba. Namun, lagi-lagi Ba belum mampu memaksimalkan peluang

Sementara itu, United mendapat peluang lewat serangan balik yang memungkinkan JOnes melepaskan umpan silang kepada Van Persie di tiang jauh. Akan tetapi, bola terlalu jauh dari jangkauan striker Belanda.

Anak-anak asuh Rafael Benitez tampil sedikit lebih dominan di babak kedua dan menikmati penguasaan bola hingga 51 persen, meski masih kesulitan memecah kebuntuan.

Ferguson melakukan dua pergantian pemain, 20 menit jelang akhir laga, dengan menurunkan Wayne Rooney dan Alexander Buttner untuk mengisi posisi Anderson dan Tom Cleverley.

Sedangkan Benitez pun menurunkan Fernando Torres di menit 76 untuk menggantikan Victor Moses.

Namun, Juan Mata lah yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-87 untuk mengunci tiga angka di Old Trafford. Situasi semakin buruk bagi United ketika Rafael mendapat kartu merah menyusul pelanggaran terhadap Luiz.

Memasuki injury time, baik Chelsea maupun United belum juga menurunkan tempo permainan. Akan tetapi, tidak banyak yang bisa dilakukan United untuk menyamakan kedudukan.

Kendati hasil ini tidak berpengaruh banyak bagi United, raihan tiga angka di Old Trafford bisa menjadi kunci penting bagi The Blues untuk memastikan tiket Liga Champions dan mengungguli kedua rivalnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal, untuk mengakhiri musim di posisi tiga besar.




Susunan pemain:

Manchester United: Lindegaard; Rafael, Evans, Vidic, Evra; Jones, Anderson, Cleverley; Valencia, Giggs; Van Persie
Cadangan: De Gea, Ferdinand, Buttner, Scholes, Kagawa, Hernandez, Rooney

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, David Luiz, Cole; Ramires, Lampard; Oscar, Mata, Moses; Ba
Cadangan: Turnbull, Ferreira, Cahill, Terry, Ake, Benayoun, Torres


 
Palermo
UNITED
STATISTIK
PERTANDINGAN
AC Milan
CHELSEA
10(2)
Tembakan (ke arah gawang)
17(3)
14
Pelanggaran
10
2
Tendangan Sudut
7
5
Offside
2
49%
Penguasaan Bola
51%
2
Kartu Kuning
1
1
Kartu Merah
0
2
Penyelamatan
2





Sumber: goal.com

kangfarhan said...

mencester emang josss mas...hehe

Unknown said...

Gooner

Unknown said...

MU td mlm ngga jos gan :D

Unknown said...

the gooners sejati ni agan van buseng, mantaph :D

Boku no Blog said...

MU keteran ya Mas semalam, malah rafael diganjar kartu merah:)

nia dewiasih said...

yahh setan merah lagi

Unknown said...

ia mas chelseanya bermain bgus, ia bner rafael d krtu merah mas

Unknown said...

knpa dgn setan merah mba? yg mnang chelsea ko :D

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes