Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Final Liga Champions 26 Mei 2013


Hasil Pertandingan Borussia Dortmund vs  Bayern Munchen Final Liga Champions 26 Mei 2013 - Bayern Munich berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 pada laga final di Wembley, London, Minggu 26 Mei 2013 01.45 WIB.

Kedua tim bermain sengit di babak pertama. Banyak peluang yang tercipta. Namun tak ada gol pun dari kedua tim.

Di paruh kedua, tempo pertandingan masih berlangsung cepat. Dortmund dan Bayern saling bertukar serangan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir pada menit 60. Adalah Mario Mandzukic yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol Bayern berawal dari serangan yang dibangun di sisi kiri. Franck Ribery mengirim umpan terobosan kepada Arjen Robben di kotak penalti.

Robben kemudian mengecoh kiper Roman Weidenfeller dan melepas umpan ke mulut gawang. Dengan cepat bola langsung disontek Mandzukic dan gol, skor 1-0 untuk Bayern.

Dortmund membalasnya pada menit 67 melalui penalti Ilkay Gundogan. Wasit menunjuk titik putih setelah Dante melanggar Marco Reus di kotak penalti. Gundogan melaksanakan tugasnya dengan gemilang. Ia melepaskan tembakan ke sisi kanan, sementara Manuel Neuer bergerak ke arah kiri. Skor menjadi imbang 1-1.


Satu menit sebelum laga usai, Robben jadi penentu kemenangan Bayern. Ia menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang mengecoh Weidenfeller. Skor jadi 2-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Ini adalah gelar kelima Piala/Liga Champins Bayern Munich. Sebelumnya mereka juara pada tahun 1974, 1975, 1976 dan 2001.


Susunan Pemain Kedua Tim:
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Hummels, Schmelzer; Bender (Sahin 90"), Gündogan; Blaszczykowski, Reus, Grosskreutz; Lewandowski

Bayern Munchen: Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery (Luis Gustavo 90'); Mandzukic (Gomez 90')


Highlight Pertandingan Borussia Dortmund vs  Bayern Munchen:





Pertandingan ini berjalan sangat seru, bisa dilihat dari Cuplikan Video Borussia Dortmund vs  Bayern Munchen banyak peluang yang tercipta dari kedua tim. Namun akhrinya Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 2 - 1. Bayern Munchen keluar sebagai Juara Liga Champions 2012/2013. "Bayern Munchen King of Europa"
Selamat untuk tim Bayern Munchen dan semua pendukungnya.




Sumber: bola.viva.co.id

Unknown said...

Keren, selamat Buat bayerm Munchen!

Unknown said...

ia gan, bayern munchen hebat mainya :)

Anonymous said...

2 tim kuat bertanding ... :D

Unknown said...

selamat buat bayern munchen , tetap semangat buat Borussia Dortmund

Unknown said...

bner bgnet gan :D

Unknown said...

hidup munchen :D

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes