Hasil Pertandingan Benfica vs Fenerbahce Leg 2 Semifinal Liga Europa



Hasil Pertandingan Benfica vs Fenerbahce 3 Mei 2013 Liga Europa - Benfica memastikan lolos ke final Liga Europa setelah menundukkan Fenerbahce 3-1 di Estadio Da Luz, Jumat (3/5) dinihari WIB.

Hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Benfica unggul 3-2 secara agregate dari Fenerbahce. Di leg pertama, tim Portugal tersebut takluk 1-0.

Kesuksesan itu membuka peluang Benfica untuk bisa mengakhiri puasa gelar di kompetisi antarklub Eropa. Terakhir kali Benfica tampil di final kompetisi antarklub Eropa yaitu pada 51 tahun lalu.

Di partai final di Amsterdam Arena pada akhir Mei nanti, Benfica akan berhadapan dengan Chelsea, yang menundukkan Basel juga dengan skor yang sama di Stamford Bridge.

Gol pertama Benfica diciptakan oleh Nicolas Gaitan pada menit ke sembilan. Baru di menit ke 23 Dirk Kuyt menyamakan kedudukan melalui titik putih. Tuan rumah kembali memimpin dan memastikan kemenangan berkat aksi Oscar Cardozo di menit ke 35 dan 66.

Balas dendam. Itulah motivasi yang diusung Benfica di leg kedua semifinal Liga Europa dini hari tadi. Tertinggal agregat satu gol membuat Benfica bernafsu menjegal langkah Fenerbahce. Usaha tuan rumah terbukti manjur. Babak pertama belum genap sepuluh menit, Gaitan mampu mengobarkan asa lolos menuju Amsterdam Arena.

Namun tim tamu tidak tinggal diam. Datang hanya membutuhkan hasil seri, anak asuh Aykut Kocaman berhasil menjaga peluang lolos ke final setelah Kuyt yang menjadi algojo penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Malang bagi tim tamu, aksi impresif tuan rumah memaksa Volkan kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Kali ini Cardozo yang mencatatkan namanyan di papan skor dan membawa Benfica unggul 2-1.


Memasuki babak kedua, keberuntungan semakin menjauh dari Fenerbahce. Lagi-lagi Cardozo menjadi mimpi buruk bagi Kuyt dan kawan-kawan. Tendangan kaki kiri pemain asal Paraguay tersebut sukses menjebol gawang Volkan dan membuat timnya unggul 3-1.

Dengan skor tersebut Benfica berada di atas angin dan tinggal menunggu pertandingan berakhir untuk memastikan lolos ke final Liga Europa. Kendati demikian, anak asuh Jorge Jesus enggan mengendurkan serangan.

Sebaliknya, Fenerbahce yang tertekan secara permainan dan terancam tersingkir hanya mampu membalas serangan tuan rumah melalui counter attack.

Sampai di menit-menit akhir pertandingan kondisi berbalik. Kini giliran tuan rumah yang fokus memperkuat pertahanan. Sedangkan di kubu Fenerbahce terus menaikkan tempo serangan demi mimpi lolos ke final.

Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta dan skor tetap 3-1 untuk kemenangan Benfica.


Starting line-up kedua tim:

BENFICA (4-3-3):
Artur, Luisao, Pereira, Garay, Almeida, Gaitan (Rodrigo 90'+3'), Matic, Perez, Cardozo (Urretaviscaya 87'), Lima, Salvio.

FENERBAHCE (4-2-3-1): Volkan; Egemen, Yobo (Stoch 75'), Ziegler, Gokhan (İrtegün 65'); Selcuk (Topuz 45'), Caner; Ucan, Cristian, Kuyt; Sow.





Anonymous said...

Waww salam blogwalking gan.

Unknown said...

salam blogwalking juga kawan. thanks udah mampir

Unknown said...

kapan indonesia bisa ky gitu yah :)

Unknown said...

mungkin nnaty :)

Unknown said...

ikut nyimak ya sob :D

Anonymous said...

Nyimak aja ah... :)

catatancidingku.bligspot.com said...

wah nice post kawan.
ditunggu kunbalnya
selamat malam
http://onchall.blogspot.com/

Unknown said...

berhubung ga suka bola, di simak dulu aja deh :)

campor bawor blog said...

nyimak disini gan and follow 53 succes ssalam blogger

Unknown said...

udah kya lgunya peterpan tuh mba iin :D

Unknown said...

monggo mba iin slamat menyimak :D

Unknown said...

monggo sob, trimakasih udah mampir :)

Unknown said...

thanks gan.
ok nanti mampir

Unknown said...

ok slamat menyimak mba vina :)
trimakasih udah mampir :)

Unknown said...

silakan gan, thanks udah mampir n follow.
nanti ane mampir and follback, thanks

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes