Tumbangkan Stoke City, MU Hanya Butuh 7 Poin Untuk Merengkuh Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Written By Ari M on Monday, April 15, 2013 | 6:17:00 AM



Manchester United tancap gas lagi dalam perburuan gelar Premier League 2012/13. Setelah sempat dijatuhkan Manchester City, pasukan Red Devils bangkit dan kembali berlari. Tuan rumah Stoke Citymereka tekuk 2-0, di mana nama Robin van Persie akhirnya masukscoresheet.

Gol cepat Michael Carrick dan eksekusi penalti Van Persie pada babak kedua di Britannia Stadium, Minggu (14/4), membuat United mantap memimpin klasemen dengan 80 poin dari 32 pertandingan. Skuad Sir Alex Ferguson pun untuk sementara kembali unggul 15 poin atas City, yang baru memainkan 31 laga karena harus tampil di semifinal Piala FA.

Kemenangan ini sendiri sudah diperkirakan sejak awal. Pasalnya, Stoke, yang hanya menang sekali dalam 13 laga terakhirnya, diyakini takkan bisa menghentikan akselerasi United untuk segera mengamankan gelar juara liga.

Gol cepat Carrick pada menit ke-4 memanfaatkan kemelut di depan gawang Asmir Begovic seolah menjadi vonis mati bagi Stoke. Tertinggal di menit awal melawan United membuat Stoke kesulitan mengembangkan permainan.

Secara keseluruhan, laga berjalan cukup seimbang. Namun, United lebih pandai memanfaatkan peluang. Pada menit 66, setelah Van Persie dijatuhkan Andy Wilkinson di area terlarang, United menggandakan keunggulan. Van Persie mengambil sendiri penalti tersebut dan sukses mengecoh Begovic dengan golnya yang ke-20 di liga musim ini.


United bisa bernapas lega, begitu juga sang striker timnas Belanda, yang sudah absen mencetak gol untuk Red Devils dalam 10 pertandingan terakhirnya di pentas domestik.

Wayne Rooney bisa saja melebarkan selisih skor, tapi satu shot on target-nya masih dapat dimentahkah oleh Begovic.

Stoke sendiri bukannya tanpa peluang. Akan tetapi, barisan pertahanan United yang dikawal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand begitu sulit ditembus. Selain itu, David de Gea tampil brilian untuk menggagalkan dua peluang Charlie Adam dan satu dari Ryan Shotton. Masuknya eks striker United Michael Owen di menit 77 pun tak terlalu memberi dampak positif bagi kubu tuan rumah.

De Gea menjaga gawang United dari kebobolan, Van Persie mengakhiri puasa golnya, dan United semakin dekat dengan mahkota juara. Sementara itu, Stoke kini hanya berjarak dua anak tangga dari zona merah dengan lima laga mereka yang tersisa.

Susunan Pemain:
Stoke City: Begovic; Cameron (Jerome 71' - kuning 86'), Shawcross, Huth, Wilkinson; Shotton, Whelan, Nzonzi, Adam, Walters (Owen 77'); Jones (Crouch 84').


Manchester United: De Gea, Vidic, Evra, Jones, Ferdinand, Kagawa, Carrick, Valencia (kuning 64'), Rooney, Hernandez (Welbeck 78'), Van Persie.

Statistik Pertandingan 
Stoke City - Manchester United 
Shots: 12 - 11
Shots on goal: 3 - 4
Penguasaan bola: 42% - 58%
Pelanggaran: 9 - 9
Corner: 3 - 7
Offside: 0 - 2
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0




Blog, Updated at: 6:17:00 AM

4 komentar:

pai mung said...

kenapa MU harus menang.... :(

Arie Apthanta said...

MU mmiliki mental juara

Tabitha said...

ha2.. siapa yang mau menahan laju MU untuk juara di musim ini ??
malah tadi malah sudah dipastikan juara. kerennnnn

Arie Apthanta said...

MU susah di bndung gan, udah juara
MU bnr2 memiliki mntal juara

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats