Subotic Ungkap Rahasia Dortmund Tumbangkan Real Madrid

Written By Ari M on Thursday, April 25, 2013 | 9:55:00 AM


(C. Ronaldo dan Neven Subotic)


Pemain bertahan Borussia Dortmund, Neven Subotic, menilai keberhasilan timnya menjaga rekor tak pernah kalah di Liga Champions 2012-2013 sejauh ini sangat dipengaruhi metode latihan der trainer Juergen Klopp.

Dortmund saat ini berada di babak semifinal, dengan Real Madrid sebagai lawannya. Pada leg pertama, di Signal Iduna Park, Rabu (24/4/2013), Dortmund menang 4-1. Pertandingan leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, 30 April 2013.

"Klopp punya rencana, dan rencananya berhasil. Kami semua mengikuti rencananya. Kata-kata Klopp seperti wahyu Tuhan, dan kami percaya padanya seperti ia juga mempercayai kami. Begitulah cara tim ini terbentuk dan sukses," kata Subotic.

Subotic tak lupa memuji rekan-rekan setimnya. Menurutnya, sepanjang laga melawan Madrid itu, timnya menunjukkan semangat dan kerja keras untuk mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions.

"Kekuatan terbesar kami terletak pada semangat juang. Penguasaan bola menjadi faktor penting. Setiap kami kehilangn bola, kami segera merebutnya. Aku rasa Madrid tak terbiasa menghadapi perlawanan seperti itu di Liga Spanyol," tutur Subotic.

"(Tim-tim Liga BBVA) terlalu menghormati Madrid sehingga (Madrid) mendapatkan bola sebanyak mereka inginkan. Namun, kami bisa membatasi waktu mereka. Kami tampil baik dan aku rasa orang-orang tak menyangkanya,"

"Menurutku kami mendominasi pertandingan dan bermain sesuai yang kami inginkan. Madrid juga bermain bagus, tapi kami tak membiarkan mereka mendekati gawang kami. Mereka sudah pasti mencoba membangun peluang, tapi kami mendominasi permainan dalam jangka waktu lama," tutur Subotic.

Mengenai pertandingan leg kedua, Subotic mengatakan, "Kami tim profesional, dan kemenangan ini baru setengah jalan. Kami bisa saja kehilangan segalanya di leg kedua, jadi kami harus tetap fokus. Aku yakin jika kami bermain seperti hari ini, kami bisa mendapat hasil seri dan masuk final," katanya.

Sehari sebelum Dortmund menjatuhkan Madrid di Signal Iduna Park, tim Jerman lainnya, Bayern Muenchen menghancurkan Barcelona 4-0, di Allianz Arena. Menurut Subotic, sukses Bayern itu tak ada sangkut-pautnya dengan Dortmund.

"Kami tak mendapat pengaruh apa-apa dari kemenangan Bayern. Mereka bisa saja kalah 4-0, dan hal itu tak mengubah apapun," tandasnya.






Blog, Updated at: 9:55:00 AM

6 komentar:

mangito said...

kita tunggu saja bagaimana nanti di kandangnya madrid :D

Arie Apthanta said...

ia gan, madrid harus ngegolin 3-0 tanpa balas utk lolos ke final UCL

Muro'i El-Barezy said...

kayanya tahun ini miliknya club jerman ya sob...

pai mung said...

gak nyangka.... nih.. gan....

Arie Apthanta said...

ia gan bner tp blm tntu finalnya dr jerman smua. masih ada ksempatan bgi tim spanyol di leg ke 2

Arie Apthanta said...

ia gan tim dr jerman bermain bgus smua pd leg ke-1

Translate

Artikel Terbaru

Artikel Populer Minggu Ini

Site Info


Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

View My Stats