Reading Berhasil Tahan Imbang Liverpool di Madejski Stadium



Liverpool kembali gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Reading, Sabtu (13/4) di Madejski Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris. 

Banyaknya peluang di babak pertama dan kedua tak mampu dimaksimalkan pasukan Brendan Rodgers untuk membawa pulang tiga poin. Penyebabnya, kiper The Royals Alex McCarthy tampil gemilang dengan menggagalkan usaha-usaha yang dilakukan Steven Gerrard dkk.

Hasil ini membawa The Reds tetap bertahan di peringkat tujuh dengan 50 poin, terpaut delapan angka dari zona Liga Champions. Sementara Reading berhasil meraih poin pertamanya dibawah pelatih baru mereka Nigel Adkins, namun mereka masih tak mampu beranjak dari peringkat buncit EPL. 

Babak Pertama

Liverpool dan Reading mengawali babak pertama dengan tempo sedang. Tak ada peluang berarti sampai menit 14. Kerjasama apik antara Philippe Coutinho dan Daniel Sturridge membuat Luis Suarez lolos dari jebakan off-side. Suarez melepaskan tembakan lob ke gawang kosong Reading yang sudah ditinggalkan kiper Alex McCarthy, namun Chris Gunter berada di tempat yang tepat untuk menghalau bola itu.

The Reds lalu menguasai jalannya laga. Peluang-peluang pun datang di pertengahan babak pertama. Misalnya sundulan Jamie Carragher, yang memanfaatkan corner, masih melenceng di atas mistar gawang Reading. Berikutnya di menit 25, Daniel Sturridge mencoba menendang spekulasi dari luar kotak penalti, namun bola masih melambung jauh.

Dominasi yang diperagakan pasukan Merseyside Merah ini membuat Reading kesulitan mengembangkan permainan. Permainan The Royals tampak monoton. Serangan lewat umpan-umpan crossing dari kedua sayap kerap buntu akibat selalu berhasil dihalau bek-bekThe Reds. Imbasnya, tak ada kans bagus tercipta di depan gawang Pepe Reina.

Sementara itu, Liverpool terus menciptakan peluang demi peluang. Di menit 34, mereka hampir saja mencetak gol, namun tembakan keras Suarez dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh McCarthy. Kapten Steven Gerrard coba meneruskan bola rebound dengan sepakan voli, namun masih bisa dihalau bek Reading. Tak lama berselang, berturut-turut Coutinho dan Jose Enrique tak mampu mengarahkan bola tepat sasaran.

Di ujung babak pertama, Sturridge kembali mendapat peluang usai mendapatkan bola dari sepak pojok. Sayang, tendangan jarak dekatnya masih mampu diselamatkan oleh McCarthy. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan The Royals tampak membaik usai turun minum. Namun, arah jalannya laga tak banyak berubah di mana Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan dan terus menciptakan peluang demi peluang.

Misalnya di menit 52 ketika Luis Suarez mencoba menendang dari luar kotak penalti, namun masih gagal. Sepuluh menit kemudian, Glen Johnson melakukan hal serupa dan kembali bola masih tak menemui sasaran. Pun halnya dengan sepakan kencang Coutinho yang juga masih dari gawang Reading. 

Tempo permainan sedikit meningkat di pertengahan babak kedua, ketika Reading mulai berani meladeni permainan terbuka Liverpool. Di menit 68 misalnya, Reading mendapat peluang emas. Pavel Pogrebnyak mengirim umpan silang ke mulut gawang Liverpool dan bola berhasil disambut Noel Hunt dengan sontekan mendatar, namun bola masih bisa diselamatkan Reina.

Pada 15 menit terakhir, banyak peluang yang terlewatkan begitu saja. Gelandang Reading Jobi McAnuff melewatkan kesempatan emas di menit 77 setelah bola tembakannya dari jarak dekat masih mampu diamankan oleh Reina. Semenit kemudian, tendangan bebas Suarez hampir membuka skor untuk Liverpool, namun bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang. 

Setelah itu berulang kali The Reds menembak on target ke gawang Reading, namun kiper Alex McCarthy secara luar biasa menggagalkan semua peluang itu. Tercatat, ia tiga kali berhasil menepis sontekan Suarez plus dua tendangan geledek Gerrard. Sampai tambahan waktu empat menit tak ada gol yang tercipta. Liverpool pun kembali pulang dengan satu poin.
Susunan Pemain:

Reading: McCarthy, Gunter, Morrison, Mariappa, Kelly, Karacan (Carrico 57'), Guthrie, McAnuff, Hunt (Le Fondre 79'), McCleary, Pogrebnyak (Blackman 74')
Cadangan: Taylor, Harte, Pearce, Leigertwood

Liverpool: Reina, Enrique, Johnson, Carragher, Agger, Lucas, Henderson (Downing 58'), Gerrard, Sturridge, Suarez, Coutinho.
Cadangan: Jones, Assaidi, Coates, Suso, Shelvey, Skrtel.












Anonymous said...

wah ane gak liat pertandingan ini :)
bukan penggemar kedua klub itu :D

comeback

Unknown said...

seru gan prtandinganya.
ok siaappp meluncur

Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes