Hasil Pertandingan Fenerbahce vs Benfica Semifinal Liga Europa 2012/13




Fenerbahce memetik kemenangan 1-0 atas Benfica pada leg pertama semi-final liga Europa di Sukru Saracoglu, Jumat (26/4) dinihari WIB.

Hasil itu menjadi modal penting bagi Fenerbahce untuk bisa lolos ke partai final yang akan dilangsungkan di Amsterdam Arena Mei mendatang.

Fenerbahce tinggal membukukan hasil imbang di kandang Benfica untuk bisa meraih tiket final.

Ada pun Benfica masih memiliki peluang untuk lolos. Syaratnya, mereka harus bisa membukukan kemenangan dengan marjin dua gol.


Babak I

Tim tuan rumah bermain menyerang sejak menit pertama. Peluang mencetak gol pun didapat ketika pertandingan berjalan 17 menit.

Webo melakukan serangan balik cepat dari sisi kanan pertahanan lawan dan mengirimkan umpan kepada Moussa Sow, yang melakukan sontekan. Namun bola masih tidak tepat sasaran.

Semenit kemudian, Sow menyambut umpan silang dari Dirk Kuyt dengan kepalanya. Bola hanya berujung pada mistar gawang.

Tekanan yang diberikan Fenerbahce berlanjut dan berujung pada sanksi penalti buat Benfica ketika pertandingan mendekati akhir. Namun Cristian gagal melesakkan bola ke gawang karena hanya mengenai mistar.


Babak II

Di paruh kedua, tekanan Fenerbahce berlanjut. Cristian langsung mengancam di menit 48, tapi bola bisa ditip kiper Benfica Artur.

Untuk kali ketiga, bola yang dikirimkan pemain Fenerbahce mengenai mistar gawang. Kali ini Kuyt yang melakukan tendangan keras yang hanya mampir di tiang gawang ketika laga memasuki menit ke-52.

Benfica juga mengalami momen tersebut. Gaitan melepas tendangan melengkung, yang bisa ditip Volkan Demirel dan bola hanya mengarah ke tiang gawang.

Fenerbahce akhirnya bisa memimpin setelah di menit 72 Korkmaz bisa melesakkan bola dengan sundulannya dari prosesi tendangan sudut.

Benfica mulai berusaha bangkit, tapi hingga berakhirnya laga, skor 1-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
FENERBAHCE: Volkan Demirel, Korkmaz, Yobo, Ziegler, Gokhan Gonul, Topal, Meireles, Cristian, Sow, Kuyt, Webo... 
Subs: Gunok, Irtegun, Sahin, Krasic, Topuz, Ucan, Senturk. 

BENFICA: Artur, Pereira, Garay, Jardel, Aimar, Matic, Gomes, Cardozo, John, Salvio, Melgarejo... 
Subs: Lopes, Roderick, Martins, Gaitan, Urreta, Lima, Rodrigo.
Copyright © APTHANTA. Designed by OddThemes